Proyek Pasar Miliaran Rupiah di Tambora dan Woha Mulai Digarap

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Pasar Miliaran Rupiah di Tambora dan Woha Mulai Digarap

Rabu, 31 Juli 2019
Ilustrasi.


Bima, Berita11.com— Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima berhasil melengkapi persyaratan pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebelum deadline KPPN Kanwil DJPBN Provinsi NTB Kemenkeu. Dua proyek pasar dengan anggaran miliaran di Kecamatan Tambora dan Woha mulai digarap.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupten Bima Ikhsan mengatakan, dua proyek pasar yang bersumber dari DAK Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yaitu pembangunan Pasar Rakyat Tente Rp1.730.500.000 dan pembangunan Pasar Rakyat Labuhan Kananga Tambora Rp1.221.255.000.

“Mulai dilkasanakan untuk tahap 1. Kita sudah melengkapi semua persyaratan,” ujarnya di Disperindag Kabupaten Bima, Jumat lalu.

Ia menyebut proyek pembangunan Pasar Rakyat Tente dilaksanakan kontraktor lokal CV Megah, sedangkan pembangunan Pasar Rakyat Labuhan Kananga dikerjakan PT Bangun Jaya.

Sebagaimana mekanisme pencairan DAK yang diatur dalam Perpres dan Peraturan Kementerian Keuangan, DAK tahap 1 pada Juli 2019 ini dicairkan 25 persen. Pihaknya optimistis proyek tersebut tuntas pada November 2019 kendati baru mulai dilaksanakan. [US]