Pura-pura Beli Rokok, Curi Sepeda Motor Pemilik Toko, Dihadiahi Timah Panas

Iklan Semua Halaman

.

Pura-pura Beli Rokok, Curi Sepeda Motor Pemilik Toko, Dihadiahi Timah Panas

Senin, 29 Juli 2019
Barang Bukti Hasil Kejahatan IW yang Diamankan Anggota Buru Sergap Polres Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Jangan pernah berpikir bahwa kebal saat aparat hendak menyergap. Apalagi setelah melakukan kejahatan. Jika tidak, bisa jadi nasib Anda seperti pencuri sepeda motor (Curanmor) asal Desa Diha Kecamatan Belo Kabupaten Bima berinisial IW (20 tahun) yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh buru sergap Polres Bima, Jumat (26/7/2019) siang.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menjelaskan, IW terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Buser karena berupaya kabur saat disergap.

“Saat ditangkap, pelaku sempat melarikan diri meski sudah diberi tembakan peringatan. Namun pelaku tetap berusaha melarikan diri dan pelaku dapat diringkus setelah dilakukan tembakan secara terarah dan terukur ke arah kaki pelaku yang mengenai betis sebelah kanan,” ujar Hanafi, Senin (29/7/2019).     

Sebelumnya IW terlibat aksi Curanmor miliki Nuraini (37 tahun), warga Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kondisi IW Usai Dihadiahi Timah Panas karena Berupaya Kabur saat Anggota Buser Hendak Menyergapnya.  Kanit Buser Polres Bima, Bripka Herman Menunjukan Pelaku dan Barang Bukti Hasil Kejahatannya.

“Pelaku melakukan pencurian bersama temannya dengan cara berpura-pura membeli rokok jualan korban. Kemudian pada saat korban lengah, pelaku langsung membawa lari sepeda motor Beat warna merah putih, di mana sepeda motor tersebut dalam keadaan kunci kontak masih tergantung di sepeda motor,” kata Hanafi.

Selain sepeda motor milik korban, polisi juga mengamankan barang bukti lain kunci T, dompet warna cokelat, jimt berbentuk sabuk warna hijau dan sejumlah kertas jimat serta uang Rp290 ribu.

Penangkapan IW berawal dari informasi anggota Unit Opsnal Polres Bima Kota yang memberitahukan keberadan pemuda tersebut di Kota Bima. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti anggota Buser Polres Bima dengan bergegas melaksanakan penangkapan.
Usai dibekuk dan dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan tindakan medis,  IW kemudian dibawa ke Mako Polres Bima untuk proses lebih lanjut. [MR]