Sukrin dan Kawan-kawan Dilantik sebagai Pengurus HMI Cabang Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Sukrin dan Kawan-kawan Dilantik sebagai Pengurus HMI Cabang Bima

Wednesday, July 24, 2019
Sejumlah Pengurus Periode 2019-2020 Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bima saat Dilantik di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Rabu (24/7/2019).


Kota Bima, Berita11.com— Pengurus Periode 2019-2020 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima dilantik di Convention Hall Paruga Nae Jalan Soekarno Hatta Kota Bima, Rabu (24/7/2019).

Selain Sukrin sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bima, pengurus lainnya yang dilantik yaitu Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muaidin, Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi Nurdin, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda Eby Daryadi, Ketua Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi Bambang Irawan, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Sahbudin, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Kaharudin, Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia Hardin, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Magribi, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Muhammad Taufiq, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Sri Rahmawari.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kabupaten Bima Drs Arifudin mengatakan, marwah sebuah organisasi adalah berkaitan keumatan dan kebangsaan. Selain sebagai organisasi, HMI adalah sebagai wadah interaksi kaum muda, akademika Muslim- Muslimat.

“Tercitra nyata dari refleksi kualitas kader berikut keluhuran kreasi dan inovasinya pada dimensi keilmuan yang ditandai dengan pemikiran-pemikiran cerdas. Komprehensif dan solutif, didasarkan pada sendi-sendi ilmiah serta disandarkan pada hikmah norma religiusitas. Bahkan, yang juga tak kurang substansial adalah berkontribusi aktif dalam setiap debut upaya memajukan bangsa secara nyata dan berkelanjutan,” katanya.

Dikatakannya, HMI melekat dan radiks dengan nilai-nilai keilmuan yang dijawantahkan ke dalam bentuk-bentuk kreasi dan inovasi pemajuan, serta suci murninya kepahaman dan konsistensi pada ajaran Islam yang dibarengi dengan kecintaan pada bangsa dan masyarakat.

“Adalah nilai identitas setiap kader dalam kalimat sederhananya, kader HMI adalah insan-insan yang berilmu, beramal dan bertaqwa serta berahlaq yang karimah sebagai prototype pribadi-pribadi yang beriman,” katanya.

Diungkapkannya, pemerintah mengapresiasi aneka produk pikir serta setiap ikhtiar sebagaiman yang menjadi dharma bhakti kader. “HMI kepada daerah, bangsa dan negara. Semoga itu senantiasa berkelanjutan, terbudaya sepanjang masa,” harapnya.

Menurutnya, penyelenggaraan pelantikan pengurus  merupakan media mendorong kepemimpinan dan upaya mendorong maksimalnya peran organisasi melalui estafet kepengurusan kepada para kader mumpuni serta memiliki wawasan dan menyemai nilai- niali sejarah yang luhur dari rangkaian panjang perjalanan HMI.

“Saya berpesan  Himpunan Mahasiswa Islam mesti kian menebalkan kepekaan atas masa depan ummat, daerah dan bangsa ini. Harus pandai membaca situasi kontemporer secara cermat dan komprehensif. HMI sebagai kelompok strategis dari kekuatan mahasiswa dapat berperan nyata dalam gerakan perubahan dalam arti dapat beradaptasi mengambil peran nyata untuk menguatkan gerakan perubahan yang konstruktif, apalagi Kabupaten Bima saat ini sedang giat-giatnya bergerak secara dinamis di segala bidang,” katanya.

Ditambahkannya,  HMI mesti menjadi sumber energi pemikiran yang kritis dan konstruktif. Kemudian membangun citra dan kinerja mahasiswa yang semakin baik di masa depan, menjadi ladang persemaian calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, serta menyumbang figur-figur pemimpin yang berkualitas dalam mengisi peran strategis pembangunan di Kabupaten Bima.

“Sebagai penutup, saya juga menitip amanat agar seluruh keluarga besar HMI serta seluruh elemen akademika, agar tiada henti untuk saling bekerjasama, memberikan saran dan masukkan yang konstruktif, realistis serta sesuai dengan koridor norma hukum dan etika social: demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Dou Labo Dana,” pesannya.

Pelantikan Pengurus periode 2019-2020 HMI Cabang Bima dengan tema Revosisi Kepemimpinan  HMI dalam menjawab tantangan masa depan diikuti 200 orang.  Pelantikan juga dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Asisten III Setda Kabupaten Bima  Drs Arifudin, Staf Ahli Wali Kota  Bima Drs M  Nor Majid MH, Dandim 1608 /Bima yang diwakili Pasi Intel Kodim Bima Kapten Inf Seninot Sribakti, Kapolres Bima yang diwakili KBO Intelkam IPDA Supardin, Ketua KAHMI Cabang Bima Drs H Supratman M.Ap. Bendehara Umum HMI Indonensia  Abdul Roby Syahril, Ketua HMI Korwil NTB Rizal Mukhlis, Ketua KNPI Kota Bima Mutmainah Haris dan Ketua GP Anshor Bima Rafiin. [MR]