Tokoh Masyarakat dan Pengurus Masjid Desa Kole Apresiasi KKN Angkatan XXIX STIH Muhammadiyah Bima

Iklan Semua Halaman

.

Tokoh Masyarakat dan Pengurus Masjid Desa Kole Apresiasi KKN Angkatan XXIX STIH Muhammadiyah Bima

Rabu, 10 Juli 2019
Kegiatan Peserta KKN Angkatan XXIX STIH Muhammadiyah Bima Posko 1 Desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Sudah dua pekan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXIX di Desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Sejumlah kegiatan sosial dan kerja bhakti seperti pembenahan sarana ibadah Masjid Miftahul Iman Dusun Sori Kalai Desa Kole dilaksanakan peserta KKN posko 1.

Marbot Masjid Miftahul Iman Dusun Sori Kalai, Suhairman S. Pd.I menyampaikan apresiasi terhadap seluruh peserta KKN  Angkatan XXIX STIH Muhammadiyah Bima Posko 1 Desa Kole. Karena memerhatikan kondisi masjid setempat. Mahasiswa membuat papan nama masjid dan melaksanakan renovasi pagar masjid sepanjang 50 meter.

“Saya sebagai marbot Masjid Miftahul Iman dan mewakili masyarakat di sini mengucapkan terima kasih banyak pada teman-teman KKN Posko 1 Desa Kole karena sudah melaksanakan kegiatan yang mulia ini,” ungkap Suhairman.

Hal yangsama disampaikan  tokoh masyarakat Desa Kole, H. Ismail.  Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan peserta KKN Angkatan XXIX STIH Muhammadiyah Bima Posko 1 Desa Kole.

Ismail berharap kegiatan positif yang dilaksanakan peserta KKN membangkitkan kesadaran dan soliditas di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang manjadi tujaun baik, adik-adik mahasiswa yang KKN di Desa Kole ini berlangsung dengan Baik dan bisa memberikan contoh pada seluruh masyarakat,” harapnya.

Ketua Posko 1 Desa Kole KKN Angkatan  XXIX STIH Muhammadiyah Bima, Ahmad kelompok KKN di desa setempat melaksanakan program dan kegiatan fisik serta nonfisik. Harapannya, ada banyak manfaat positif yang dirasakan masyarakat dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan peserta KKN.



“Mudah-mudahan ini bisa berguna untuk masyarakat. Karena bagaimanapun bentuk pengabdian mahasiswa itu kepada masyarakat sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Kami sangat bersyukur dari awal kegiatan di sini juga didukung para tokoh masyarakat dan warga,” katanya.

Sejumlah kegiatan KKN yang dilaksanakan mahasiswa di Desa Kole juga termasuk sosialisasi sadar hukum, di antaranya tentang bahaya Narkoba dan aspek hukumnya. Hingga dua bulan mendatang, Posko 1 KKN Angkatan XXIX STIH Muhammadiyah Bima akan melaksanakan program-program yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat.

“Kami juga sampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah desa dan kepala dusun yang mendampingi langsung kami saat melaksanakan kegiatan termasuk untuk renovasi pagar masjid,” ujar Ahmad. [AN]