110 ASN di Kecamatan Woha Berebut Piala MTQ

Iklan Semua Halaman

.

110 ASN di Kecamatan Woha Berebut Piala MTQ

Jumat, 02 Agustus 2019
Bupati Bima Menyampaikan Sambutan pada Pembukaan MTQ ke-1 ASN Tingkat Kecamatan Woha.

Kota Bima, Berita11.com— Sebanyak 110 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Woha mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) khusus ASN yang digelar pemerintah kecamatan setempat.

Kegiatan MTQ yang akan berlangsung hingga Senin 5 Agustus 2019 tersebut dibuka Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pada Rabu (31/7/2019) malam lalu.
Ketua Panitia Pelaksana MTQ ASN lingkup Kecamatan Woha, Syahruddin Latif, S.Pd mengatakan kegiatan lomba tersebut dalam memeriahkan hari jadi ke-379 Bima dan HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Sekaligus mendukung program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima dari sisi RAMAH. Peserta lomba sebanyak 110 peserta yang terdiri dari UPT kecamatan, camat beserta unsur Muspika,  kepala SMP/ SMA dan SMK serta seluruh kepala desa yang berada di wilayah Kecamatan Woha,” katanya.

Camat Woha Irfan DJ SH mengatakan, pihaknya mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Bima yang mendukung pelaksanaan MTQ tersebut

“Dari dukungan yang diberikan ke depannya kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan, mengingat MTQ ini merupakan salah satu program yang sangat fenomenal yaitu Jumat khusyuq dan membumikan Alquran,” ujarnya.

Dijelaskan, tujuan MTQ ASN agar para aparatur memaknai isi yang terkandung dalam Alquran. Karena harus menjadi nafas serta sebagai pegangan hidup hakiki dan menjadi kepribadian masyarakat dan ASN.

“Karenanya hakekat, makna, dan tujuan MTQ dipegang teguh, sehingga Alquran diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sekaligus benteng tegaknya nilai-nilai Islam yang berkeseimbangan dan Islam yang toleran sekaligus sebagai upaya kita dalam rangka menjalankan kehidupan sesuai dengan ajaran maupun tuntunan dari kitap suci Alquran,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengatakan MTQ ASN yang diselenggarakan telah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat Bima.

“Kehadiran MTQ ini memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat terlebih lagi kepada ASN, mengingat kegiatan keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah,” ujar Bupati Bima dikutip Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin SS. 

Diharapkannya, MTQ ASN tingkat Kecamatan Woha melahirkan para aparatur yang hafal dan memperdalam isi kandungan Alquran. “Sehingga dari sini kita bisa menciptakan dan sekaligus mendukung visi misi Bima RAMAH,” katanya. [AN]