55 Regu Berlomba Gerak Jalan Indah tingkat Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

55 Regu Berlomba Gerak Jalan Indah tingkat Kabupaten Bima

Minggu, 04 Agustus 2019
Penampilan Peserta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kabupaten Bima saat Mencapai Garis Finis di depan Kantor Bupati Bima, Sabtu (3/8/2019).


Bima, Berita11.com— Sebanyak 55 regu dari seluruh tingkatan sekolah mengikuti lomba gerak jalan indah tingkat Kabupaten Bima yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima di Kecamatan Woha, Sabtu (3/8/2019).

Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaiddin MM mengatakan, lomba gerak jalan tersebut dalam rangka memeriahka hari jadi ke-379 Bima dan menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia

Menurutnya,  kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuan utamanya membentuk watak, mental dan kepribadian kalangan muda agar memiliki semangat bela negara, sikap patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa.

“Sekaligus mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima, sekaligus dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum pemuda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan para siswa serta di lingkungan pendidikan pada umumnya,” katanya dikutip Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin SS.

Dikatakannya, selain untuk menunjukkan kemampuan dan kekompakan regu,  lomba juga bermanfaat bagi kesehatan serta menanamkan kreaktivitas dan keterampilan dalam gerak jalan. Termasuk menumbuhkembangkan dan menanamkan disiplin  kepada para siswa dan generasi muda.

“Harapannya dengan adanya lomba gerak jalan ini memberikan semangat juang kepada seluruh peserta agar nantinya dapat menamamkan kedisplinan melaksanakan  tugas sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Adapun peserta lomba tingkat SD / MI  19 regu, tingkat  SMP 16 regu, tingkat SMA /SMK 20 regu. Peserta lomba gerak jalan melakukan atraksi di depan panitia lomba dan di hadapan Muspida Kabupaten Bima.  

Para peserta dari tingkat SD/MI memulai gerak jalan  di depan STIKES Yahya Bima dan finis di halaman kantor Bupati Bima,  sedangkan jenjang  SMP, SMA / SMK dilepas di Lapangan Talabiu Kecamatan Woha dan finis di halaman kantor Bupati Bima. [MR]