Alumni Angkatan 2000 SMKN 2 Raba Gelar Reuni dan Bhakti Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Alumni Angkatan 2000 SMKN 2 Raba Gelar Reuni dan Bhakti Sosial

Minggu, 04 Agustus 2019
Foto Bersama Alumni Angkatan 2000 SMKN 2 Raba Usai Menggelar Reuni di Lawata Kota Bima, Sabtu (3/8/2019) lalu.


Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah alumnus Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Raba Bima angkatan tahun 2000, menggelar temu kangen (reuni) yang dirangkai dengan kegiatan bhakti sosial peduli alumni, Sabtu (3/8/2019).

Ketua Panitia, Firhadis mengatakan, kegiatan ini diawali mengunjungi sekolah. Para alumnus menyapa guru yang ada di SMKN 2 Raba Bima.

“Kehadiran kami disambut hangat para guru karena setelah 19 tahun tamat sekolah baru bisa berkunjung. Kebanyakan guru yang mengajar kami dulu sudah pensiun dan pindah. Sebagian juga masih ada yang tersisa,” kata pria yang akrab disapa Fian ini.

Usai menyapa guru, lanjut Fian, para alumnus menuju Pantai Lawata Kota Bima sebagai lokasi puncak kegiatan reuni. Ia mengaku sejak tamat sekolah 19 tahun  lalu, mereka jarang bertemu karena disibukan dengan kegiatan dan pekerjaan masing-masing.

“Kegiatan ini terlaksana karena adanya obrolan teman-teman di WhatsApp Group kemudian dibentuklah panitia alumni dan akhirnya menggelar acara reuni hari ini,” terangnya.

Mantan Ketua BEM STISIP Mbojo Bima ini menyebutkan, meski belum mampu menjangkau seluruh alumnus, tetapi kegiatan yang digelar cukup antusias dihadiri alumni dan keterwakilan jurusan seperti dari jurusan Teknik Otomotif, Elektronika, Bangunan dan Gambar Bangunan.

“Meski kegiatannya mendadak, tapi cukup banyak yang hadir. Ada sekitar 50-an orang karena memang tak mudah mengumpulkan alumni. Apalagi acaranya mendadak dan sebagian banyak yang berada di luar daerah,” sebutnya.

Fian optimistis reuni berikutnya akan lebih banyak dihadiri para alumnus. “Ini adalah reuni perdana kami, maka untuk reuni berikutnya kami akan berupaya menghadirkan alumni sebanyak-banyaknya baik yang dari Dompu, Sumbawa, Labuan Bajo, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Karena memang zaman kami sekolah dulu banyak teman-teman dari luar daerah yang sekolah di sini,” katanya.

Pria yang tinggal di Kelurahan Sadia Kota Bima ini menambahkan, selain sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen, kegiatan reuni juga diisi dengan kegiatan bahkti sosial peduli alumi dengan memberikan bantuan dana pengobatan bagi alumni yang sakit dan tertimpa musibah.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyerahkan bantuan kepada Adhar salah satu alumni jurusan Elektronika yang menderita sakit lumpuh di Mande Kota Bima. Bantuan sebesar Rp2,1 juta itu merupakan dana kepedulian sesama almuni,” jelasnya.

Ia berharap bantuan yang diserahkan bersama alumni tersebut dapat meringankan biaya pengobatan untuk sahabat mereka. “Semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan biaya pengobatan untuk sahabat kami. Sebagai alumni yang pernah disatukan dalam sebuah sekolah sudah sewajarnya kami saling membantu sesama alumni yang membutuhkan. Kegiatan sosial seperti ini akan terus kamin lakukan,” pungkasnya.

Salah satu alumnus,  Edy Irawan mengaku sangat senang dan bangga dengan kegiatan yang digelar oleh para alumnus. “Tentunya kami sangat senang dan bangga. Melalui kegiatan ini para alumni kembali mengingat masa sekolah. Apalagi  para alumni yang sudah19 tahun tidak bertemu tentu banyak kenangan, cerita dan perubahan dari masa ke masa,” kata pria yang akrab dipanggil Bob ini.

Bob dan  dan rekan-rekan bertekad menjadikan organisasi alumni sebagai wadah yang dapat memberikan kontribusi positif bagi para alumni dan masyarakat. Diakunya, pada momen reuni kali ini memberikan warna baru yang dapat membangkitkan semangat kebersamaan antara sesama almuni.

“Sejauh ini kami melihat almuni SMKN 2 Raba Bima telah  banyak yang sukses baik di pemerintahan, kepolisian, TNI, kedokteran  maupun wiraswasta, maka kami tidak ingin acara reuni hanya sekadar kumpul tetapi bagaimana teman-teman yang telah suskses dapat memberi manfaat bagi orang lain terutama bagi teman-teman alumni yang kurang berutung dan mengalami musibah,”  kata pria yang juga Kontributor MNC TV Group ini. [R]