Anggota Polsek Belo dan Warga Sukses Padamkan Api di Lahan 10 Are

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Polsek Belo dan Warga Sukses Padamkan Api di Lahan 10 Are

Minggu, 18 Agustus 2019
Anggota Polsek Belo dan Warga Berhasil Memadamkan Api di Lahan Jati di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Minggu (18/8/2019) Malam.


Bima, Berita11.com— Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Belo dan warga Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima berhasil memadamkan api di atas lahan 10 are perbukitan Desa Renda, Minggu (18/8/2019) malam.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan, setelah memperoleh informasi tentang kebakaran tersebut, anggota Polsek Belo yang sedang melaksanakan tugas piket SPKT yang dipimpin Kanit SPKT Bripka Nukrah bersama warga Desa Renda menuju lokasi lahan yang terbakar mengecek kebenaran informasi tersebut.



“Sesampainya di TKP tidak ditemukan satupun warga/pemilik lahan, dan kemudian langsung dilakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya (manual) yang dibantu warga setempat sehingga pada pukul 20.00 Wita, titik api dapat dipadamkan,” ujar IPTU Hanafi.

Dikatakannya, api berhasil dipadamkan hingga tidak meluas berkat kecepatan dan kesiapsiagaan personel Polsek Belo bersama masyarakat Desa Renda.  Adapun material di lahan yang terbakar berupa daun jati kering dan semak belukar.

“Lebih kurang 10 are dan kemungkinan sengaja dibakar oleh pemilik lahan. Pihak kepolisian masih menyelidiki,” ujarnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang turut serta bersama personel Polsek Belo dengan cepat bertindak melakukan pemadaman sehingga kebakaran tidak meluas. [MR]