Babinsa Kodim 1608/ Bima Bantu Padamkan Api di Hutan Jati Desa Nata

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Kodim 1608/ Bima Bantu Padamkan Api di Hutan Jati Desa Nata

Jumat, 02 Agustus 2019
Babinsa Wilayah Kodim 1608/ Bima Berupaya Memadamkan Api yang Membakar Lahan Hutan Jati di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (2/8/2019). Api Berhasil Dipadamkan Sekira Pukul 21.20 Wita.



Bima, Berita11.com— Aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Kodim 1608/ Bima membantu memadamkan api yang membakar lahan kering di bagian Timur Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (2/8/2019) malam.

Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyebutkan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.20 Wita. Sejumlah anggota Babinsa dikerahkan untuk membantu memadamkan api di hutan jati tersebut.

Dandim Bima juga menginformasikan selain Babinsa, sejumlah warga juga dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan di lokasi tersebut hingga akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 21.20 Wita.

Sebelumnya, Akademisi STIH Muhammadiyah Bima, Dr Ridwan yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Bima menginformasikan melalui whatsApp group adanya kondisi kebakaran hutan yang terpantau dari jarak jauh di jalan negara di Padolo Kecamatan Palibelo.


Dr Ridwan menduga lokasi kebakaran tersebut antara wilayah Kecamatan Lambitu dan wilayah Kecamatan Palibelo. Pemicu api yang merambat di lahan tersebut diduga karena ulah oknum warga.

Sebelumnya, sesuai pengamatan langsung Berita11.com, beberapakali kebakaran lahan hutan di wilayah Kecamatan Palibelo Kabupten Bima terpantau seperti pada bulan Juli lalu. [RD]