Bupati Dompu Sambut Kedatangan Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Sambut Kedatangan Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019

Senin, 26 Agustus 2019
Foto bersama saat tiba di dompu
Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) sambut kedatangan tim penjelajah Gowes nusantara 2019. Tim Penjelajah Gowes nusantara yang dipimpin Kapten Atlit Ciko dengan anggota sebanyak 15 orang itu, start dari Kabupaten Bima tiba di dompu sekira pukul 12.00 Wita dengan jarak tempuh 60 Kilometer.

Penyambutan tim jelajah Goews Nusantara ini bertempat di depan gedung Pendopo Bupati pada Senin (26/8) dihadiri Kadis Dikpora H. Ichtiar, SH,  Kadis Nakertrans Ir. H. Muh. Syaiful, HS.MSI, Kepala Diskanlut Ir. Wahidin M.Si, Kepala Dikes Hj. Iris Juwianti, Kepala Diskeswan Ir. Jainal Arifin, Ketua KONI Putra Taufan, SH, Kepala BKKBN Gatot Gunawan, M.Kes dan Staf ahli Bupati H. Burhan, SH.

Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan bahwa jalan yang tim jelajah Gowes nusantara lalui adalah trans provinsi selain itu, pemandangannya yang sangat bagus, Kabupaten Dompu juga dihuni oleh seluruh suku agama, untuk rasis tidak pernah terjadi.
 
Bupati Dompu HBY saat memberikan sambutan. Foto ist
HBY juga memaparkan terkait program unggulan dompu yakni Sapi, Jagung, Tebu dan rumput laut disingkat TERPIJAR dengan program tersebut, menurut HBY, masyarakat Kabupaten Dompu mengalami penurunan angka kemiskinan dalam setiap tahunnya.

“Ini merupakan tahun yang ke sembilan saya menjabat sebagai Bupati dan saat ini Kabupaten Dompu tengah menjalankan program unggulan daerah yaitu TERPIJAR, dengan program ini, masyarakat dompu turun angka kemiskinan dan itu sangat agresif 1,1 persen pertahun, dan saat ini Kabupaten Dompu menjadi Kabupaten terkaya di NTB,” ujar HBY di hadapan puluhan tim jelajah Gowes nusantara itu.
Peserta Jelajah Gowes Nusantara tiba di Dompu. Foto ist
Pada kesempatan itu juga, HBY menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim jelajah Gowes nusantara karena telah hadir di Kabupaten Dompu. Bagaimanapun, lanjut HBY, kita Indonesia tidak ada rasis, ia juga mendestinasikan Tambora dalam ivent HUT Kabupaten Dompu.

“Kabupaten Dompu juga memiliki teluk saleh atau aquarium raksasa dunia, ada juga pulau Satonda, (laut matinya indonesia) dimana di pulau tersebut kadar keasianannya sangat tinggi dan bisa mengapung tanpa menggunakan pelampung, sekali lagi selamat datang dan terima kasih,” ucapnya.

Untuk diketahui, Peserta Gowes Nusantara Bermalam di Dompu, tanggal 27 Agustus 2019 besok Peserta Gowes Nusantara menuju Kabupaten Sumbawa, KSB dan finis di Kabupaten Lobar sengigi. [RED/ADV]