Daftar Cakades Kananga Bolo, Rahmat Subhan Siapkan Tujuh Komitmen untuk Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Daftar Cakades Kananga Bolo, Rahmat Subhan Siapkan Tujuh Komitmen untuk Masyarakat

Selasa, 13 Agustus 2019
Rahmat Subhan Didampingi Istri dan Para Tokoh di Kecamatan Bolo saat Mendaftar sebagai Cakades Kananga, Selasa (13/8/2019).


Bima, Berita11.com— Salah satu calon kepala Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rahmat Subhan SP mendaftarkan diri pada panitia Pilkades di Aula Kantor Desa Kananga, Selasa (10/8/2019).  Alumnus program studi penyuluhan dan komunikasi pertanian ini mengusung tujuh misi dan program andalan untuk masyarakat Kananga.

Rahmat Subhan menyebut, tujuh program dan misinya jika kelak terpilih sebagai kepala Desa Kananga yaitu membangun dan menumbuh kembangkan potensi budaya berbasiskan pada kearifan lokal, mengembangkan dan meningkatkan perekonomian desa.

Selain itu,  mewujudkan pengembangan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, pengembangan dan peningkatan kulitas sumber daya manusia, pengembangan dan peningkatan tata kelola pemerintahan desa yang baik (good governance).  Melakukan  reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dua misi lainnya, mewujudkan percepatan pembangunan  dalam  sektor  infrastruktur  dasar perdesaan dan pengembangan  serta peningkatan pembinaan pemberdayaan masyarakat.

“Mohon ridho keluarga besar kami di Bima dan Dompu khususnya warga Desa Kananga agar terwujud menjadi kepala Desa Kananga periode 2019-2025. Aamin,” pintanya.

Saat mendaftar, figur yang sedang mendampingi P3A/GP3A, Poktan/Gapoktan program IPDMIP (Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program) yang merupakan program pemerintah dalam bidang irigasi yang bertujuan mencapai keberlanjutan sistem irigasi ini didampingi istrinya Erningsih, S.Pd., M.Pd yang merupakan  mantan Kepala SMK Kesehatan Pelita Harapan Bima, pengajar SMKN 9 Bima dan SMKK Pelita Harapan Bima. [IN]