Dirjen PDTu Kemendesa PDTT Apresiasi Pemda Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Dirjen PDTu Kemendesa PDTT Apresiasi Pemda Dompu

Senin, 05 Agustus 2019
penyerahan cendra mata oleh Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu (Dirjen PDTu) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Ir. Rr. Aisyah Gamawati MM
Dompu, Berita11.com - Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu (Dirjen PDTu) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Ir. Rr. Aisyah Gamawati MM apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu NTB. Pasalnya, Pemerintah setempat berhasil mengajak masyarakat untuk membangung daerah sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu hidup dalam kedamian.

"Keberhasilan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam pemanfaatan dana desa dapat meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan bagi seluruh elemen masyarakat,” kata dia saat menyampaikan sambutan dalam acara malam puncak Kegiatan Festival Budaya Penguatan Pranata Adat khusu di Kabupaten Dompu di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, kegiatan Festival Budaya Pranata Adat bertujuan agar semakin bertumbuh dan berkembang kecintaan terhadap keragamaan budaya yang dikemas dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk merekatkan kembali nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian. dan disamping itu juga, kegiatan tersebut menjadikan masyarakat lebih mencintai adat dan budaya daerahnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Aisyah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah dalam pengelolaan dana desa yang terbilang cukup sukses dalam pemanfaatannya.

Melalui kegiatan itu pula ia berharap dapat mewujudkan dan mengaktifkan kembali forum diskusi desa untuk mewujudkan ketahanan sosial maupun ketahanan ekonomi, karena merupakan amanat nawacita pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

"Kita telah melewati Nawacita pertama dan kedua, kemudian melalui kegiatan ini kita bisa kembali ke Nawacita yang ketiga yaitu membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," harapnya. [RED/ADV]