Diundang Meriahkan Pameran Pembangunan Kota Bima, Paguyuban FLOBAMORA dan Jawa Barat Apresiasi Bakesbangpol

Iklan Semua Halaman

.

Diundang Meriahkan Pameran Pembangunan Kota Bima, Paguyuban FLOBAMORA dan Jawa Barat Apresiasi Bakesbangpol

Jumat, 09 Agustus 2019
Penampilan Anggota Paguyuban FLOBAMORA dan Paguyuban Jawa Barat di Panggung Depan Stan Bakesbangpol saat Pameran Pembangunan Kota Bima, Jumat (9/8/2019).


Kota Bima, Berita11.com— Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima mengundang perwakilan paguyuban-paguyuban yang ada di Kota Bima untuk memeriahkan penutupan pameran pembangunan di Lapangan Serasuba Kota Bima, Jumat (8/8/2019) malam. Paguyuban  FLOBAMORA dan Jawa Barat tampil mengisi panggung Bakesbangpol di stan pameran dengan menyumbangkan lagu khas masing-masing daerah.  

Perwakilan Paguyuban FLOBAMORA Muh. Jain mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala Bakesbangpol Kota Bima yang telah mengundang pihaknya memeriahkan acara pameran pembangunan walaupun saat penutupan.

“Saya sebagai pengurus paguyuban FLOBAMORA  mewakili dari temen temen pagayuban lain yang berada di Kota Bima merasa bersyukur sekali kepada Bakesbangpol Kota Bima yang telah menggelar kegiatan yang kita saksikan ini malam. Bahwa selama ini kebiasaan kita diundang pada saat momen momen hari jadi kota dan tujuh belas Agustus, tapi kali ini kita paguyuban diundang dalam rangka pameran pembangunan,” katanya di Lapangan Serasuba.

Pihaknya merasa senang atas undangannya Kepala Bakesbangpol Kota Bima yang  memiliki ide gagasan menggelar kegiatan. Walaupun setiap paguyuban hanya menyumbang  satu lagu di stan pameran pembangunan yang dihelat Pemeritah Kota Bima dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

“Hal itu pun sudah cukup bagi kami. Bahwa kepala Kesbangpol ada kepedulian kepada paguyuban paguyuban di Kota Bima,” katanya.

Ketua paguyuban etnis Jawa Barat Dadang Erawan mengucapkan terima kasih kepada kepala Bakesbangpol Kota Bima yang telah mengundang perwakilan paguyuban memeriahkan pameran pembangunan.  “Ini suatu kesyukuran bagi kami sebagai warga paguyuban yang berada di Kota Bima,” ujarnya.

Mewakili paguyuban FLOBAMORA dan Jawa Barat, Dandang berharap Pemkot Bima tidak hanya mengundang anggota paguyuban pada saat pawai budaya dalam rangka hari jadi Kota Bima. Akan tetapi mengundang juga pada kegiatan lain seperti pameran pembangunan.

“Kegiatan seperti ini kami harus diundang untuk bersama-sama bisa menambah khazanah yang lebih luas lagi. Contohnya kita bisa mengisi stan-stan sehingga kegiatan ini lebih berwarna bisa menampilkan khas budaya dan menapilkan kuliner-kuliner nusantara. Apalagi kita para paguyuban bisa diundang dalam mengikuti HUT RI pada tanggal 17 Agustus nanti,” harapnya. [MR]