Gelar Bhaksos Meriahkan HUT ke-74 RI, PSMTI Kota Bima Himpun 200 Kantung Darah

Iklan Semua Halaman

.

Gelar Bhaksos Meriahkan HUT ke-74 RI, PSMTI Kota Bima Himpun 200 Kantung Darah

Sabtu, 24 Agustus 2019
Suasana Donor Darah yang Digelar PSMTI Kota Bima di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan ini Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial Komunitas Tianghoa atas Krisis Darah yang Dialami RSUD di Bima. Foto MR Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima menggelar kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) berupa donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.  Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (24/8/2019).

Ketua PSMTI Kota Bima, Whindra mengatakan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI sebagai bentuk keperdulian atas sesama. Kegiatan dimulai pukul 08.00 Wita dan hingga pukul 13.00 Wita sudah terkumpul 124 kantung darah dari target 200 kantung yang akan dilaksanakan hingga pukul 15.00 Wita. 

“Kegiatan ini juga kita lakukan tiga kali dalam setahun. Selain pada hari kemerdekaan, kami juga melakukan kegiatan donor darah paa hari raya sepeti menyambut hari raya Idul Fitri dan hari raya kami Umat Tionghoa,” katanya.


Dikatakannya, donor darah penting, selain untuk kesahatan diri sendiri para peserta, juga untuk membantu sesama. Karena  umumnya  rumah sakit di Bima seperti RSUD Bima sedang  kekurangan darah. Kebutuhan darah di Bima hingga 600 kantong per bulan.

“Dengan adanya kegiatan ini juga kami bisa membantu meyumbangkan darah  setiap tiga bulan sekali 200 kantong dan kegiatan ini bukan hanya dari PSMTI saja, kami mempersilakan bagi masyarakat lain yang berniat untuk menyumbangkan darahnya di sini,”  pungkasnya. [MR]