Gelar Talk Show, BNNK Bima Ajak Semua Pihak Peduli Perangi Narkoba

Iklan Semua Halaman

.

Gelar Talk Show, BNNK Bima Ajak Semua Pihak Peduli Perangi Narkoba

Rabu, 28 Agustus 2019
Suasana Talk Show Tentang Narkoba yang Digelar BNNK Bima di Lesehan Bakso Sum Sum Kelurahan Pane Kota Bima, Rabu (28/8/2019). Foto MR Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima menggelar talk show bertajuk Melalui Desa Bersinar Kita Tingkatkan Upaya dan Peran, Rabu (28/8/2019) sore. Kegiatan yang dilaksanakan di Lesehan Bakso Sum-Sum di Pane Kota Bima tersebut diikuti lebih kurang 50 orang.

Kepala BNNK Bima, AKBP Hurry Nugroho SH MH menjelaskan, kegiatan talk show dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Narkoba. Kegiatan tersebut juga sekaligus upaya BNKK menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

Dikatakannya, BNNK Bima mengajak semua kalangan memerangi Narkoba melalui slogan “jangan  sentuh Narkoba, saya, kamu, kita semua, tolak Narkoba. “Tujuan kegiatan ini kita akan selalu memberikan edukasi ke masyarakat, pengertian dan  program yang intinya adalah kita selalu menjalin komunikasi,” katanya.

Menurutnya, program pencegahan dan pemberantasan Narkoba merupakan program yang dimulai dari pusat dan BNNP. BNNK Bima berharap masyarakat Bima tidak tergiur untuk membeli, menggunakan. Apalagi mengedarkan atau mendistribusikannya.

“Intinya katakan tidak untuk Narkoba. Kalau secara nasional memang sudah dikatakan darurat. Hanya mungkin itu dipukul secara global. Kalau untuk di Bima yang memang mungkin yang konvensional tidak, tapi yang penyalahgunaan obat-obatan inilah yang banyak. Tambahan penyalahgunaan dengan obatnya yang banyak,” katanya.

Disebutkannya, pada tahun 2018 lalu, BNNK Bima menangani rehabilitasi pencandu Narkoba sebanyak 30 orang.


“Yang ditangani BBN adalah hasil tangkapan Polres yang masih bisa kita kategorikan sebagai korban dan itu diditerapkan pada unsur mungkin penyidik memberikan dengan tim kita melihat pertimbangan lain. Intinya apabila dari tim assessment dan penyidik yang tidak masuk unsur unsurnya bisa kami rehabilitasi,” katanya.

Selain Kepala BNNK Bima AKBP Hurry Nugroho SH MH, talk show juga dihadiri
Dandim 1608/Bima yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf Seninot Sribakti,  Kanit Narkoba Polres Bima, Brigpol Mahmud, dokter RSUD Bima dr M Akbar, perwakilan Kemenag Kabupaten Bima, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Bima, Drs H Mustafa, perwakilan Kantor Imigrasi Kelas III Bima, dan sejumlah awak media. [MR]