HBY Buka Kejuaraan Tenis Meja se-Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

HBY Buka Kejuaraan Tenis Meja se-Provinsi NTB

Jumat, 02 Agustus 2019
Bupati Dompu HBY saat membuka turname kejuaraan tenis meja se-Provinsi NTB. foto ist

Dompu, Berita11.com - Tournament kejuaraan tenis meja dalam rangka memperebutkan piala Bupati Cup se-Provinsi NTB yang digelar di gedung Samakai Kelurahan Bada Kecamatan Dompu resmi dibuka oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY). Lomba ini dilaksanakan selama dua hari dari mulai hari ini, Jumat (2/8) hingga besok, Sabtu (3/8/2019).

Pada kesempatan ini, turut hadir Wakil Bupati Dompu H. Arifuddin, Ketua Koni Putra Taufan SH kemudian Kepala Dinas Dikpora H. Ichtiar, SH dan Pasi Ops. Kodim 1614/Dompu, Kapten INF. Hamzah.

Bupati Dompu HBY dalam sambutanya mengatakan, olah raga tenis meja harus menjelaskan kepada masyarakat, bahwa olah raga tersebut adalah masing-masing memiliki prestasi di turnamen atau cabang olah raga tertentu itu, kemudian dikembangkan menjadi olah raga profesional di dunia.

Lewat kesempatan yang sama, HBY terapkan salah satu contoh prestasi olagragawan yang patut dijadikan contoh seperti seorang pemain bola dunia Cristan Ronaldo yang terbilang cukup sukses dalam mengukir kariernya.

HBY saat menyampaikan sambutan. foto ist
“Saat ini, Tidak ada pegawai negeri yang kaya, tidak ada pegawai perusahaan yang kaya. Orang-orang terkaya dunia itu adalah atlet olah ragawan seperti Ronaldo atau Mesy, mereka punya skil kemampuan untuk berprestasi dan punya kekayaan yang luar biasa,” mativasinya.

Menurut orang yang memimpin bumi Nggahi Rawi Pahu dalam dua periode ini, Indonesia sudah terbalik, olahragawan baru dapat medali perunggu saja sudah berpikir mau jadi pegawai negeri apalagi yang menjadi juara. Tinggal ditanya saja atlitnya, mau jadi atlet atau pegawai negeri.

“Saya berpikir sebaliknya, kalau dia punya kehebatan di salah satu olah raga tertentu dengan olah raga itu dia persiapkan masa depannya kalau sudah pensiun berhenti tapi dia masih punya tabungan atau dia bisa beralih profesi menjadi pelatih dari olahraga itu,” saran HBY

Sementara itu, Yayat Nurhidayat, S.KM dalam laporan kepanitiaannya mengatakan, tenis meja adalah merupakan olah raga yang sangat potensial bagi generasi muda di Kabupaten Dompu sangatlah baik untuk memberikan minat semangat anak- anak muda khususnya para pemuda yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat.

sebelum dibuka kejuaraan turnamen tenis meja
Ia menjelaskan, pada kesempatan turnamen yang digelar itu bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul. Selain dapat memberikan manfaat serta mengharukan nama daerah, para peserta bisa membangkitkan semangat juang yang mengalir dari masing-masing peserta itu sendiri.

“Pertama untuk memperkenalkan dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Dompu agar dapat berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun lokal, olahraga ini dapat dilakukan secara berkesinambungan agar semakin lebih baik kedepannya,” ungkap Yayat.

Berikut daftar nama peserta yang akan berlaga dalam open turname tenis meja kali ini dengan masing-masing kategori diantaranya, tunggal umum dengan peserta se-NTB, tunggal devisi III dengan peserta dari Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima kemudian Veteran 50 tahun keatas dengan peserta masing-masing dari Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima.

Sedangkan, beregu terdiri dari singel 1, singel 2 dan dobel dengan peserta antar Instansi se-Kabupaten Dompu. Kemudian di tingkat pelajar terdiri dari tunggal Putra dan Putri yang pesertanya berasal dari Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima. [RED/ADV]