Hendak Dibawa ke Kota Bima, 444 Botol Miras dalam Mobil Diamankan Tim Opsnal

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Dibawa ke Kota Bima, 444 Botol Miras dalam Mobil Diamankan Tim Opsnal

Jumat, 09 Agustus 2019
Puluhan Dus yang Berisi 444 Botol Minuman Keras yang Dimuat dalam Minibus Hendak Dibawa ke Kota Bima. Pemilik dan Barang Bukti Tersebut Diamankan Aparat Kepolisian Resor Bima. 


Bima, Berita11.com— Anggota Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil mengamankan 444 botol minuman keras (Miras) yang dikemas dalam 37 dus, Jumat (9/8/2019) siang. Ratusan botol Miras dari yang diangkut menggunakan minibus dari Lakey Dompu tersebut hendak dibawa ke Kota Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menjelaskan, 37 dus berisi 444 botol Miras diamankan aparat ketika dibawa oleh pemiliknya berinisial M (37 tahun), warga Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima menggunakan minibus.

“Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada sebuah mobil yang membawa minuman keras jenis Bir Bintang yang dimuat dari Lakey Kabupaten Dompu menuju Kota Bima,” katanya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal menuju arah perbatasan Kabupaten Bima dengan Dompu di Desa Madawau Kecamatan Madapangga untuk memantau mobil tersebut.


Setelah beberapa menit melakukan pemantauan, Tim  Opsnal melihat mobil sesuai ciri-ciri di atas melintas,kKemudian  memberhentikan mobil tersebut  dan melakukan pemeriksaan isi dalam  mobil dengan disaksikan masyarakat  dan  menemukan barang bukti yang disimpan di dalam mobil berupa minuman beralkohol jenis Bir Bintang,” ungkapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan, Tim Opsnal kemudian membawa pelaku dan barang bukti ke Mako Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat yang telah membantu aparat kepolisian dengan memberikan infomasi tentang peredaran Miras tersebut.

Pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama untuk membasmi peredaran Narkoba dan Miras di wilayah Kabupaten Bima.

Adapun minuman keras diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bima Nomor 05 Tahun 2013 tentang larangan produksi, menjual, mengedarkan, dan mengonsumsi minuman beralkohol. [MR]