Hendak Diselundupkan ke Kota Bima, 216 Botol Miras Bermerek Diamakan Tim Opsnal Polres Bima

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Diselundupkan ke Kota Bima, 216 Botol Miras Bermerek Diamakan Tim Opsnal Polres Bima

Sabtu, 31 Agustus 2019
Barang Bukti Minuman Keras yang Hendak Diselundupkan ke Kota Bima. 


Bima, Berita11.com— Anggota Unit Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil mengungkap peredaran minuman beralkohol merek Bir Bintang. Polisi mengamankan barang bukti 216 botol Miras yang dikemas dalam 18 dus yang hendak diselundupkan ke Kota Bima menggunakan mobil warna merah setelah laju kendaraan tersebut dihentikan di persimpangan Talabiu, Jumat (30/8/2019).

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan, 216 botol Miras yang diangkut oleh pria berinisial MH, warga Keurahan Monggonao Kota Bima menggunakan mobil warna merah dipasok dari Lakey Kabupaten Dompu dan hendak diedarkan ke Kota Bima.

“Keberhasilan Unit Opsnal Resnarkoba Polres Bima berkat  informasi yang disampaikan oleh masyarakat yang menginformasikan bahwa ada sebuah mobil Honda Jazz warna merah dengan No. Pol DR 1792 AZ yang akan melintasi wilayah Hukum Polres Bima yang  mengangkut membawa minuman beralkohol jenis Bir Bintang yang diambil dari Lakey Kabupaten Dompu untuk diedarkan ke wilayah Kota Bima,” sebut IPTU Hanafi.

Dikatakannya, menindaklanjuti informasi tersebut, Unit Opsnal bersama anggota Satuan Intelkam Polres Bima memantau mobil sesuai informasi tersebut di sepanjang Jalan Bima-Dompu. Setelah beberapa menit melaksanakan pemantauan, tim kemudian melihat mobil yang dimaksud melintas di depan Kantor Bupati Bima.

“Kemudian melakukan pengejaran dan memberhentikan mobil tersebut  di Cabang Talabiu setelah dilakukan pemeriksaan isi mobil dan berhasil menemukan barang bukti tersebut di atas. Selanjutnya tim membawa pelaku yang diamankan dan barang bukti ke Mapolres Bima guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih  kepada masyarakat yang telah memberikan informasi  positif keberadaan Miras tanpa ijin.

Kapolres mengajak masyarakat  bersama- sama dengan aparat kepolisian untuk  memberantas peredaran Narkoba dan minuman keras di wilayah Kabupaten Bima yang kita cintai ini. [MR]