Hendak Tangkap DPO Curanmor, Polsek Bolo Berhasil Ciduk Empat Pria yang Asyik Nikmati Sabu-sabu

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Tangkap DPO Curanmor, Polsek Bolo Berhasil Ciduk Empat Pria yang Asyik Nikmati Sabu-sabu

Sabtu, 10 Agustus 2019



Bima, Berita11.com— Anggota Polsek Bolo dan Unit Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil menangkap tiga petani dan seorang pelajar di bawah umur saat asyik menikmati sabu-sabu di rumah DPO kasus Curanmor di Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat (21/8/2019) malam.

Penangkapan keempat warga tersebut secara tidak kebetulan ketika aparat kepolisian memburu dan hendak menangkap warga Dadibou Kecamatan Woha berinisial PR, DPO Polsek Woha berkaitan kasus pencurian sepeda motor.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan, setelah mendapat permintaan penangkapan terhadap DPO Curanmor tersebut, aparat Polsek Bolo yang dipimpin Kepala SPKT II Bripka Suhendra bergerak ke kediaman ZL alias KL di RT 12 Desa Leu Kecamatan bolo. Akan tetapi DPO itu tidak berada di lokasi yang dicurigai tersebut sebagaimana informasi yang diperoleh aparat kepolisian.

“Namun sdra PR (inisial) tidak ada berada di rumah tersebut sehingga yang ditemukan ada empat orang pemuda  sedang melakukan kosumsi sabu-sabu,” ujarnya, Sabtu (10/8/2019).

Tiga petani dan seorang pelajar di bawah umur yang kedapatan mengonsumsi  sabu-sabu yaitu S (23 tahun) petani asal Desa Risa Kecamatan Woha, M (19 tahun) petani asal Desa Pandai Kecamatan Woha, FF (26 tahun) petani asal Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dan H, pelajar 14 tahun asal  Desa Pandai Kecamatan Woha.

Selain tiga poket sabu-sabu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa uang tunai Rp4,9 juta milik SR, uang tunai Rp500 ribu milik FS, bong, sepeda motor, tiga gawai canggih (smart phone/HP)

Usai digeledah dan dilakukan penangkapan, empat orang tersebut kemudian digiring ke Mako Polsek Bolo.  “Kapolsek Bolo IPTU Juanda menghubungi Unit Opsnal Sat Resnarkoba. Selanjutnya  pukul 01.10 Wita para pelaku bersama barang bukti  diserahkan pada Unit Opsnal  Sat ResNarkoba Res Bima untuk dilakukan proses hukum,” katanya.

Ditambahkan IPTU Hanafi, adapun pemilik rumah, ZL alias KL  melarikan diri saat penangkapan empat temannya. Ketika itu, yang bersangkutan sedang berada di luar rumahnya. [MR]