Kabid Dikdas Apresiasi Perubahan SDN 10 Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Kabid Dikdas Apresiasi Perubahan SDN 10 Dompu

Kamis, 08 Agustus 2019
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu Zainal Afrozi, S.Pd.MM. foto ist


Dompu, Berita11.com - Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu Zainal Afrozi, S.Pd.MM mengapresiasi Kepala SDN 10 Dompu. Pasalnya, sekolah yang baru beberapa bulan dipimpin Suriansyah, S.Pd.M.Mpd tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan serta memberikan warna tersendiri.

“Insya Allah, di hari guru tanggal 25 November mendatang, saya mendesain riwot, minimal satu penghargaan tropi atau selembar kertas sebagai sebuah penghargaan khusus kepala sekolah muda yang memberikan warna lain di dunia pendidikan,” ujar Kabid Dikdas di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2019) siang.

Menurut Zainal, perubahan sekolah yang yang cukup signifikan itu, salah satu indikator yang bisa diukur yaitu kepala sekolah yang punya visi selain muda dia juga memiliki kemampuan percakapan akademik.

“Memang salah satu persyaratak kepala sekolah itu adalah memiliki percakapan guru akademik dan semangat mudanya, karena ada beberapa kepala sekolah yang muda ini menunjukan peningkatan luar biasa, memang kalau secara fisik itu sangat penting dilakukan perubahan,” katanya.

Kalau fisik itu sudah standar perubahannya, Zainal menambahkan, maka guru mupun peserta didik akan terus berkeinginan untuk berada di tempat sekolah, sehingga proses belajar mengajar akan terus meningkat di samping itu semangat itu tetap ada.  

“Jika fisik sekolah tidak standar maka kenyamanan itu pasti berkurang, intinya kenyamanan dulu yang perlu diciptakan, kalau sudah ada kenyamanan tentu terselesaikan persoalan yang muncul apalagi sekolah ini komplit,” tandasnya. [RIS]