Kapan Mobil Rp1 Miliar Diserahterimakan? Ini Isyarat Dishub Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Kapan Mobil Rp1 Miliar Diserahterimakan? Ini Isyarat Dishub Kabupaten Bima

Kamis, 01 Agustus 2019
Mobil Penumpang Senilai Rp1 Miliar yang Bersumber dari DAK Afirmasi Tahun 2019 Diperuntukan Melayani Transportasi Jalur Terisolir dan Terpencil. Foto US Berita11.com.

Bima, Berita11.com—  Sebulan terakhir pemandangan berbeda tampak di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima. Terdapat dua mobil putih yang tampak di OPD setempat. Mobil seharga Rp1 miliar tersebut bersumber dari pengadaan Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KPDT) tahun 2019.

Kapan mobil tersebut akan diserahkterimakan pemanfaatannya untuk wilayah tertinggal? Kepala Dishub Kabupaten Bima, Drs Syafruddin menjelaskan, serahterima mobil tersebut menunggu petunjuk dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE.

“Nanti akan dikelola oleh pihak ketiga. Kira tetap laporkan ke bupati walaupun tetap mengacu Juklak dan Juknis. Kita baru melaporkan progressnya,” ujarnya di Dishub Kabupaten Bima, Rabu (31/7/2019).

Dijelaskannya, pengadaan dua unit mobil penumpang angkutan orang tersebut dilaksanakan melalui metode e-Purchasing. Tidak hanya terbatas untuk wilayah Kecamatan Tambora dan Sanggar, mobil tersebut juga dapat digunakan untuk rute terdekat termasuk di Kecamatan Woha yang wilayahnya terisolir.

“Kita gunakan track-track (jalur) terisolir, bisa juga track terdekat. Tidak mesti untuk Tambora dan Sanggar. Nanti kita serahkan kepada pihak ketiga, kita mengacu pada Juklak dan Juknis,” ujar mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima ini. [US]