Kapolsek Woha dan Tim URC Tangkap Pemuda Pencuri Mesin Pompa Air

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Woha dan Tim URC Tangkap Pemuda Pencuri Mesin Pompa Air

Jumat, 02 Agustus 2019
Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno dan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polsek Woha Berhasil Menangkap Pemuda Berinisial A, Salah Satu dari Dua Terduga Pencuri Mesin Pompa Air Milik Warga Samili.


Bima, Berita11.com— Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno dan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Kepolisian Sektor setempat berhasil menangkap pemuda 20 tahun berinisial A, warga Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (1/8/2019) malam. A adalah salah satu dari dua pelaku pencurian pompa air 4 pacu kuda (PK) milik Hidayat warga Woha.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan, selain A, polisi masih memburu remaja 15 tahun berinisial S yang juga diduga terlibat aksi pencurian mesin pompa air milik warga Samili itu.

Dijelaskan Hanafi, korban mengetahui kejadian tersebut setelah memperoleh informasi dari Darlan, penjaga sawah miliknya bahwa mesin pompa air merk Kosin 4 PK itu telah hilang. 

“Kemudian pada Rabu 31 Juli 2019 pukul 16.00 Wita mendapat informasi dari warga terkait identitas para pelaku. Disikapinya mendatangi salah satu pelaku S dan keterangan pelaku S  bahwa mesin air tersebut dijual oleh pelaku A pada salah satu warga atas nama Haris,” ujar IPTU Hanafi.  

Setelah memperoleh informasi tersebut, korban dan penjaga sawahnya mendatangi Haris untuk menglarifikasi informasi keberadaan mesin yang dimaksud. Ketika itu, Haris yang memegang mesin itu meminta kembali uangnya pada korban sebesar Rp300 ribu dan berjanji akan mengembalikan mesin tersebut jika sudah memberikan ganti rugi.

“Selanjutnya  pada hari Kamis 1 Agustus 2019 pukul 17.30 Wita mesin air yang dimaksud dikembalikan oleh sdra Haris dengan diantar ke rumah saksi. Karena kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian di Polsek Woha dengan membawa serta barang bukti,” kata Hanafi.

Terduga Pelaku Pencurian dan Barang Bukti yang Diamankan Aparat Kepolisian. Kolase Berita11.com.
Menindaklanjuti  laporan korban, pukul 22.00 Wita Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno bersama Tim URC menangkap pelaku berinisial A  di rumah orang tuanya.

IPTU Hanafi mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku berinisial S menginformasikan ke pihak Polsek Woha.  “Terhadap pelaku S kiranya dapat menyerahkan diri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” imbau Kasubag Humas Polres Bima. [MR]