Karnaval Berdarah di Soromandi, Lima Anak Diseruduk Pick Up

Iklan Semua Halaman

.

Karnaval Berdarah di Soromandi, Lima Anak Diseruduk Pick Up

Rabu, 14 Agustus 2019
Suasana Kepanikan Warga Ketika Mengetahui Peristiwa Lakalantas yang Menyebabkan Sejumlah Anak Terluka.


Bima, Berita11.com— Momentum memeriahkan 17 Agustus 2019 berubah menjadi duka bagi sejumlah orang tua di Kecamatan Soromandi. Lima Balita yang tengah asyik mengikuti karnaval memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima diseruduk pick up sekira pukul 15.00 Wita, Rabu (14/8/2019).

Belum diketahui pasti pengemudi yang menyebabkan sejumlah anak tersebut. namun informasi awal yang diterima Berita11.com, pengendara berasal dari Desa Sai Kecamatan Soromandi. Peristiwa nahas tersebut terjadi tepat di atas jembatan di Dusun Bajo Selatan Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Peristiwa tersebut menyita perhatian ratusan warga yang sedang menonton karnaval. Bebearpa menit kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Soromandi, sedangkan pengendara juga dibawa anggota Bhabikamtibmas Desa Bajo menuju Pol Subsektor Soromandi. Demikian kendaraan yang digunakan hingga menyebabkan sejumlah anak terluka.

Pantauan langsung Berita11.com, sejumlah orang tua korban tampak histeris saat menggendong anak mereka yang terluka, ketika berjalan kaki menuju Puskesmas Soromandi. Pasca peristiwa tersebut para peserta karnaval bubar dan tidak menyelesaikan lintasan sebagaimana yang diatur oleh panitia. Akibat peristiwa tersebut sejumlah anak terperosok di dalam parit besar.

Warga Desa Bajo Suhartini mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi mendadak. Kendaraan pick up merangsek di tengah kerumuman peserta karnaval. “Tiba-tiba ada anak-anak yang ditabrak dan sebagian sudah di bawah mobil pick up,” katanya.

Peristiwa tersebut menimpa rombongan/ regu karnaval pada barisan belakang urutan ke-7. “Semua langsung panik. Bahkan awalnya ada yang menyangka terjadi keributan karena ada yang saling pukul. Tetapi pemicunya karena adanya tabrakan,” katanya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian berkaitan peristiwa ini. Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi masih diupayakan dihubungi.  [AN/MR]


==========================================
Ralat: Sopir Pick Up Nahas dalam Berita Berjudul Karnaval Berdarah di Soromandi, Lima Anak Diseruduk Pick Up tertulis sopir berasal dari Desa Sai Kecamatan Soromandi dan setelah informasi diupdate, diperoleh informasi dan keterangan aparat keamanan bahwa sopir pick up tersebut berasal dari Desa Kananta Kecamatan Soromandi berinisial FS sebagaiaman dimuat dalam berita upadatetan Dua dari Delapan Balita Korban "Pick Up Liar" masih Dirawat di Puskesmas Soromandi. Demikian perbaikan kami. Redaksi