Kebakaran “Hebat” di Dompu, Enam Rumah Dilahap Api

Iklan Semua Halaman

.

Kebakaran “Hebat” di Dompu, Enam Rumah Dilahap Api

Rabu, 21 Agustus 2019
Kondisi Rumah Warga yang Terbakar di Kabupaten Dompu. Foto Ist.

Dompu, Berita11.com— Kebakaran “hebat” terjadi di Dusun Woro Utara Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (21/8/2019) siang. Api melahap sedikitnya enam rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian materil diperkirakan miliaran rupiah.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, pemicu kebakaran karena adanya hubungan arus pendek dari rumah panggu milik Samsuddin Arahim (47 tahun), salah satu korban kebakaran.

Sekira pukul  11.10 Wita warga melihat kobaran api di rumah korban, setelah itu warga sekitar membantu memadamkan api dengan menggunakan sarana yang ada di sekitar tempat kejadian perkara.

Mengetahui peristiwa tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat berupaya menghubungi mobil pemadam Pemkab Dompu dan water Canon polres Dompu. Sejumlah aparat juga membantu upaya pemadaman bersama warga.

Mobil unit pemadam kebakaran tiba di TKP sekira pukul 11.20 Wita. Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakan api, namun karena terjadi angin  api dengan cepat melahap rumah panggung yang terbuat dari material yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet ke rumah warga lainnya di sebelah.

10 menit kemudian mobil water Canon Polres Dompu juga tiba di TKP dan berupaya melakukan pemadaman hingga akhirnya api secara keseluruhan berhasil dipadamkan.
Adapun sejumlah korban pemilik rumah yaitu  Samsudin Arahim (47 tahun),  Ismail M. Saleh, Nurdin M. Saleh, Ahmad Taali, Abdul Aher dan Mansyur Zakaria. [RIS]