Kegiatan Festival Budaya Penguatan Adat Berlangsung Khidmad

Iklan Semua Halaman

.

Kegiatan Festival Budaya Penguatan Adat Berlangsung Khidmad

Senin, 05 Agustus 2019
HBY saat menerma Cendramata dari Kemendes PDTT. foto ist
Dompu, Berita11.com - Kegiatan Festival Budaya Penguatan Pranata Adat dan Budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Dompu dalam menindaklanjuti surat keputusan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) yang dijadwalkan Sabtu (3/8/2019) di gedung Pendopo Bupati Dompu berlangsung khidmat.

Kegiatan Festival Pranata Adat dan budaya itu, dihadiri oleh Dirjen PDTu Kemendesa PDTT Ir. Rr. Aisyah Gamawati MM didampingi Direktur Penanganan Daerah Pasca Konflik Hasrul Edyar, S.Sos MAP, Pimpinan Wahid Foundation Mustafa Hamdi, M.Si, Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Kapala Bagian Lingkup Setda, Pejabat Eselon III dan IV, Organisasi Wanita, Camat Se-Kabupaten Dompu, UKM, Toga, Toma, Tokoh Pemuda, Insan Pers, serta tamu dan undangan yang lainnya, baik di tingkat provinsi maupun pusat.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) membuka acara tersebut dan mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dirjen (Kemendes PDTT) karena telah memilih Kabupaten Dompu sebagai lokasi dilaksanakannya kegiatan Penguatan Pranata Adat tahun 2019.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Pusat khususnya untuk masyarakat Dompu,” Ucap BHY

Dengan kepercayaan itu, lanjut HBY, diharakan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu beserta masyarakat untuk bisa mengembangkan dan menggali potensi nilai-nali seni budaya yang ada khusus di Kabupaten yang ia pimpin.

“Dalam momentum Menjelang hari kemerdekaan yang ke 74, kegiatan Festival Budaya ini diharapkan menjadi ajang untuk menggali, mengembangkan nilai seni budaya serta melestarikan dan memelihara khasanah budaya bangsa,” harapnya.

Pada kesemptan itu, atas prestasinya yang mampu membawa masyarakat dompu hidup dalam kedamaian, HBY menerima cendra mata dari Kemendesa PDTT. [RED/ADV]