Ketua HMI KSB: jangan Mudah Terprovokasi, jaga Persatuan dan Kesatuan!

Iklan Semua Halaman

.

Ketua HMI KSB: jangan Mudah Terprovokasi, jaga Persatuan dan Kesatuan!

Kamis, 22 Agustus 2019
Ketua HMI Kabupaten Sumbawa Barat, Rusnan. Foto Ist.

Taliwang, Berita11.com— Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Sumbawa Barat, Rusnan mengajak semua pihak terutama dari kalangan mahasiswa maupun organisasi kepemudaan lain tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memicu terjadinya konflik, seperti dugaan rasisme dan aksi kericuhan yang terjadi di Papua belum lama ini.

HMI KSB mengajak semua pihak agar kejadian yang bermula di Surabaya itu, tidak diperbesarkan lagi. Pemerintah bersama aparat keamanan telah menanganinya dengan baik. 

Semua pihak diharapkan tenang, mengendalikan diri serta tidak terprovokasi dengan isu-isu bermacam-macam sehingga suasana tetap terjaga dan terpelihara. “Sehingga ke depan, tidak menganggu ketentraman dan rasa keamanan dikalangan anak-anak bangsa yang memiliki keberagaman,” katanya.

Dikatakannya, kendati sejauh ini kondisi sudah aman sebagaimana yang diharapkan, namun pemerintah secara bersama-sama dengan para pihak diharapkan meningkatkan pendidikan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sesuai tujuan awal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh para pendiri bangsa yang sama-sama dincintainya. 

“Intinya, saat ini warga masyarakat harus menyadari bahwa Negara Republik Indonesia harus tetap terjaga dan pelihara secara bersama-bersama dalam keberagaman,” katanya. [RD]