Khawatir Kembali Molor Pembangunan RSUD Dompu, LAPI Desak ULP dan TP4D untuk Berdialog

Iklan Semua Halaman

.

Khawatir Kembali Molor Pembangunan RSUD Dompu, LAPI Desak ULP dan TP4D untuk Berdialog

Sabtu, 10 Agustus 2019
Syamsuddin Some Koordinator LAPI Kabupaten Dompu. foto ist


Dompu, Berita11.com - Dikhawatirkan akan bernasib sama pada anggaran pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu tahun 2017-2018 lalu yang dimana pekerjaan tersebut molor atau putus kontrak sehingga berdampak pada pemanfaatan hasil pembangunan tertunda.

Aktivis dari Lempabaga Advokasi Pembangunan dan Informasi (LAPI) Kabupaten Dompu NTB bakal mendesak Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) beserta kontraktor untuk berdialog di RSUD Dompu pada Rabu 14 Agustus 2019 pagi mendatang.

Desakan tersebut diperkuat dengan surat yang diajukan di Mapolres Dompu dengan prihal ijin aksi unjuk rasa dan dialog teregistrasi nomor 11/LAPI/X/2019 tertanggal 10 Agustus 2019 bertujuan untuk membahas lanjutan proses pembangunan RSUD tahun anggaran 2019.

Koordinator LAPI Syamsudin Some kepada Berita11.com mengatakan, pembangunan tersebut dengan menggunakan uang negara, maka pihaknya wajib untuk melakukan pengontrolan serta pengawalan atas pembangunan tersebut.

“Karena pembangunan RSUD itu menggunakan uang negara maka kami sebagai elemen masyarakat dompu akan melakukan pengawala proses pelaksanaan proyek yang miliaran rupiah itu,” ujarnya.

Menurut pria dengan sapaan akrab Some ini, pihaknya tahu persis bahwa pembanguna atau pengalaman proyek yang sebelumnya pada tahun anggaran 2017-2018 terjadi pemutusan konrak akhirnya pekerjaan pembangunan itu tidak selesai.

“Jadi wajib hukum nya kita mengontrol, mengawal uang negara agar tidak kececer,” tegas Some.

Some kembali menegaskan, jika harapan mereka tidak terpenuhi atu tidak diindahkan oleh pihak-pihak terkait, maka, pihaknya bakal melakukan pengawalan secara serius.

“Kalau saja harapan kami tidak dipenuhi, maka kami akan terus kawal proses pelaksanaan proyek tersebut,” kode keras Some. [RIS]