Komit Terhadap Mutu, STKIP Taman Siswa Laksanakan Seleksi Terbuka Pimpinan Prodi

Iklan Semua Halaman

.

Komit Terhadap Mutu, STKIP Taman Siswa Laksanakan Seleksi Terbuka Pimpinan Prodi

Selasa, 06 Agustus 2019
Kegiatan Seleksi Terbuka Pimpinan Program Studi di Kampus STKIP Taman Siswa Bima. 


Bima, Berita11.com— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima memiliki komitmen tinggi terhadap mutu pendidikan (budaya mutu). Salah satunya melalui tata kelola seperti seleksi terbuka pimpinan program studi (Prodi).

Seleksi terbuka dilaksanakan terhadap lima pimpinan prodi yang berakhir masa jabatan yaitu Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Fisika serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Ketua panitia seleksi, M. Yusuf M.Pd yang didampingi Sekretaris Pansel, Suratman, M.Pd,Bi menjelaskan, seleksi terhadap sejumlah pimpinan Prodi yang berakhir masa jabatan dilaksanakan secara terbuka dengan mengadopsi sistem seleksi standar yang digunakan pada organisasi birokrasi medern.

Dikatakannya, setelah SK panitia seleksi disusun, tahap selanjutnya pengumuman empat tahap seleksi meliputi  seleksi administrasi, tahap penjaringan melalui google form, wawancara dan psikotes. “Setiap tahapan ada asesmen. Untuk asesmen administrasi yang verifikasi pernah menduduki tinggi rendah jabatan struktural, memiliki jabfung (jabatan fungsional) dan masa tugas di Prodi,” ujarnya.

Tahapan seleksi pada Selasa, 6 Agustus 2019 dihadiri Mariamah MPd dan Ady Erawan MH untuk jabatan pimpinan Prodi PGSD,  sedangkan untuk Prodi Pendidikan Matematika diikuti Muslim M.Pd dan M.Ghazali M.Stat

Proses seleksi wawancara dilaksanakan Suhardin M.Si dan M.Yusuf M.Pd yang didampingi Sekretaris Pansel Suratman. Seluruh Pansel berkualifikasi dan memiliki sertifikat auditor sistim jamin mutu dari Universitas Brawijaya.

M Yusuf menyebutkan, sejumlah indikator atau pertanyaan yang digali dari kompetensi calon yaitu menyangku visi-misi,  program kerja (proker),  pengembanagn kurikulum Prodi,  tata kelola Prodi,  evaluasi dan padangannya terhadap prodi,  rencana kegiatn (action plan),  urgensi kegiatan iklim zikir,  komitmen  terhadap institusi,  dan budaya mutu.

“Masing-masing indiaktor dilengapi dengan nilai maksimal. Insya Allah hari ini akan dilanjutkan psikotes,” ujarnya. [RD]