Kunker, Wagub NTB Apresiasi Dikes Kabupaten Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Kunker, Wagub NTB Apresiasi Dikes Kabupaten Dompu

Kamis, 22 Agustus 2019
Kegiatan Kunker dan Silaturahmi Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd di Aula Pendopo Bupati Dompu. Foto Ory Liem
Dompu, Berita11.com - Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu karena telah mengembangkan Posyandu keluarga disejumlah Puskesmas yang ada di wilayah kerjanya.

Apresiasi ini disampaiakan saat memberikan sambutan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat dan jajaran Pemda Dompu bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu pada Rabu (21/8/2019) siang.

Pada kesempatan itu juga, Wagub yang biasa disapa akrab Ummi Rohmi ini, menyampaikan berita gembira bahwa pada tahun 2020 mendatang akan memprioritaskan semua posyandu yang ada akan menjadi posyandu keluarga dan Kabupaten Dompu menjadi yang terdepan.

Salah satu hal yang juga membanggakan bagi Kabupaten Dompu, menurut Wagub yang cantik dan imut ini bahwa Kabupaten Dompu melalui Puskemas Kempo, telah mampu mengembangkan pelayanan kesehatan berbasis Bank sampah.

“Hal ini menjadsangat menarik dan perlu menjadi contoh bagi daerah lainnya, ditengah tata kelola persampahan didaerah ini yang belum maksimal,” jelas Ummi Rohmi.

Menurut dia, dengan semangat yang luar biasa dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang dimiliki oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu dalam pengembangan posyandu keluarga yang berkolaborasi dengan  program Bank Sampah menjadi atensi khusus pemerintah Provinsi NTB.

“Bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, tentu akan mendapat amunisi baru untuk tetap memiliki semangat yang tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas atau derajat kesehatan bagi masyarakat yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Ujarnya.

Kegiatan kunker dan silaturahim, diakhiri dengan dialog dan tanya jawab dengan beberapa Lurah, Kepala Desa, dan para Camat berkaitan dengan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kerjanya masing-masing. Semua persoalan yang disampaikan, secara lugas dan cerdas dapat dijawab oleh Ummi Rohmi, sehingga kegiatan dialog dan tanya jawab berakhir dengan aman, damai tertib dan menyejukkan.

Usai kegiatan tersebut, Wagub Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah didampingi Baputi Dompu Drs H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Drs. Arifuddin, SH, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Hj. Erry Ariani dan diikuti oleh jajaran Pemda Dompu, langsung menuju Desa Dorokobo, sebagai lokasi atau Desa yang dianggap berhasil mengembangkan atau mengkolaborasikan Penggunaan AD/ADD untuk program Bank Sampah. [Ory Liem]