Lomba Lari Maraton 5K dan 10K tingkat Kabupaten Bima Diikuti Ribuan Peserta

Iklan Semua Halaman

.

Lomba Lari Maraton 5K dan 10K tingkat Kabupaten Bima Diikuti Ribuan Peserta

Jumat, 09 Agustus 2019
Ribuan Peserta Mengikuti Lomba Lari Maraton 5K dan 10K yang Digelar Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (8/8/2019).


Bima, Berita11.com— Lomba lari maraton 5 kilometer dan 10 kilometer antarpelajar tingkat Kabupaten Bima yang digelar Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima diikuti ribuan peserta, Kamis (8/8/2019).

Para peserta lomba lari maraton memeriahkan hari jadi ke-379 Bima dan HUT ke-74 Republik Indonesia dilepas di halaman kantor Bupati Bima, Godo Kecamatan Woha.
Menurut Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima diwakili Kasi Keolahragaan Bidang PAUDNIPORA Nurdin S.Pd, M.Si mengatakan kegiatan memeriahkan hari jadi Bima dan HUT  RI, lomba bertujuan meningkatkan semangat olahraga di kalangan pelajar dan masyarakat sehingga lebih meluas.

“Selain itu, meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bima sehingga dari kegiatan tersebut diharapkan menjadi salah satu momentum olahraga yang bersifat prestatif dan penyelenggaraan event ini juga sebagai ajang kompetisi para atlet lari tingkat pelajar daerah maupun tingkat umum nasional dengan harapan mampu mendongkrak prestasi para atlet  khususnya atlet lari di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini olahraga telah menjadi suatu kebutuhan bahkan menjadi gaya hidup (fashion life/ life style) bukan saja mempersatukan perbedaan, akan tetapi lebih dari itu. Olahraga menjadi bagian dari gaya hidup sehat.


“Saya  mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru pendamping dan khususnya kepada atlet lari yang secara bersama-sama telah mendukung mensukseskan kegiatan ini,” ucap Nurdin.

Diharapkan melalui lomba lahir atlet– atlet Kabupaten Bima yang dapat mengharumkan nama daerah pada kompetisi lebih tinggi sehingga Kabupaten Bima tidak merasakan kekurangan para atlet.

Para juara lomba lari maraton tersebut akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia pelaksana dan diserahkan pada perayaan HUT ke-74 RI  pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Adapun rute yang dilalui oleh para pelari, star di kantor Bupati Bima di Godo Dadibou, kea rah barat belok kiri di Cabang Godo. Untuk peserta lomba lari 5k untuk SD dan SMP (putra dan putri) titik baliknya di depan SMPN 2 Woha, dan untuk peserta lomba lari 10 kilometer katagori SMA ( PA / Pi) titik baliknya yaitu di Lapangan Samili Kecamatan Woha dan selanjutnya pelari menuju tempat finis yaitu di komplek kantor Bupati Bima Jalan Lintas Sumbawa – Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha. [MR]