Miliki 28 Poket Sabu-Sabu, Dua Warga Kota Bima Ditangkap di Talabiu

Iklan Semua Halaman

.

Miliki 28 Poket Sabu-Sabu, Dua Warga Kota Bima Ditangkap di Talabiu

Senin, 05 Agustus 2019
Kedua Warga Kota Bima Pemilik Puluhan Poke Sabu-Sabu. Keduanya Ditangkap di Kamar Kos di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin Dini Hari.


Bima, Berita11.com— Dua warga Kota Bima masing-masing berinisial S dan RR ditangkap anggota Unit Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (5/8/2019) dini hari sekira pukul 01.30 Wita. Polisi menyita barang bukti 28 poket sabu-sabu yang dipaket secara terpisah.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menyebutkan saat penggeledahan di kamar kos S, aparat kepolisian menemukan narkotika jenis sabu-sabu dibungkus klip besar. Rinciannya  8 poket besar,  5 poket sedang, 6 poket kecil dan 2 bungkus klip kosong. Selain itu, 9 poket kecil yang juga berisi narkotika jenis sabu-sabu.

“Sembilan poket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan di bawah kasur yang dibungkus pakai bungkusan rokok Sampoerna Mild 12,” ujarnya Senin (5/8/2019).

Selain sabu-sabu, polisi juga berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti lain berupa uang Rp850 ribu, 1 bong (alat hisap), 1 kaca silinder, 3 gawai canggih (smart phone).

Dijelaskannya,  pria berinisial S (39 tahun) yang diamankan merupakan warga Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba yang sudah menjadi target operasi aparat kepolisian sejak dua bulan lalu, sedangkan perempuan berinisial RR (44 tahun)  merupakan warga lingkungan Sarata Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

IPTU Hanafi mengungkapkan,  kronologi penangkan S dan RR berawal dari informasi yang diperoleh Unit Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima tentang transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Desa Talabiu yang dilakukan S.

Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Unit Opsnal menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan upaya penangkapan terhadap target. Setelah di TKP  anggota Opsnal langsung mendobrak pintu kamar kos-kosan S dan mendapati RR sedang mengobrol di dalam kamar kos tersebut.

“Kemudian Anggota Opsnal mengamankan kedua orang tersebut dan memanggil saksi dari  masyarakat untuk menyaksikan jalanya penggeledahan dan menemukan barang bukti tersebut,” ungkap IPTU Hanafi.

Pasca penggeledahan, kedua warga Kota Bima tersebut digelandang ke Mako Polres Bima untuk penyelidikan lebih lanjut.


Kapolres Bima AKBP Bagus S.Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas IPTU Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi yang akurat sehingga pelaku yang menjadi target Polres Bima tersebut berhasil ditangkap bersama barang bukti.

“Diharapkan  kepada masyarakat agar tidak takut memberikan informasi  kepada kepolisian tentang peredaran Narkoba karena identitas pelapor tetap kami jaga dan rahasiakan,” katanya. [MR]