Miliki 9 Poket Sabu-sabu, Warga Simpasai Ditangkap Tim Opsnal Polres Bima

Iklan Semua Halaman

.

Miliki 9 Poket Sabu-sabu, Warga Simpasai Ditangkap Tim Opsnal Polres Bima

Jumat, 23 Agustus 2019
R alias K saat Digelandang oleh Aparat Menuju Mako Polres Bima.


Bima, Berita11.com— Tim Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil menangkap pria berinisial R alias K (40 tahun), warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupten Bima, Jumat (23/8/2019) sore. R ditangkap karena memiliki 9 poket sabu-sabu.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowi S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan,  9 poket sabu yang diamankan aparat kepolisian dipaket terpisah dalam tiga poket, yaitu 3 poket besar, 4 poket sedang, dan 2 poket kecil. Selain barang bukti tersebut, aparat juga mengamankan dompek kecil warna cokelat, dan gawai canggih (smart phone).

Dijelaskan Hanafi, pengungkapan dan penangkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu tersebut berawal informasi yang diperoleh aparat kepolisian bahwa  Desa Samili Kecamtan Woha Kabupaten Bima telah terjadi transaksi narkotika sabu-sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut unit  Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima  langsung bergerak mendatangi TKP untuk melakukan upaya penangkapan terhadap R alias K sekira pukul 17:00 Wita.

“Berhasil mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku. Setelah dilakukan   penggeledahan dan berhasil menemukan sebuah dompet kecil warna cokelat yang disimpan di dalam saku celana warna biru. Setelah diperiksa dengan disaksikan oleh masyarakat setempat, maka ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah tersebut di atas,” jelas IPTU Hanafi.

Setelah penangkapan tersebut  R alias K beserta barang bukti dibawa ke Satuan Resnarkoba Polres Bima untuk penyidikan.

Atas perbuatannya itu, R diancam hukuman sebagaimana yang diatur dalam Undang- Undang Nomor  35 Tahun 2009 Republik Indonesia tentang Narkotika.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan  memberikan informasi  kepada pihak kepolisian.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan kepolisian memberantas peredaran Narkoba dan juga Miras di wilayah Kabupaten Bima. [MR]