Minimalisasi Karhutla, Kapolsek Parado Pimpin Patroli di Hutan Tutupan Negara

Iklan Semua Halaman

.

Minimalisasi Karhutla, Kapolsek Parado Pimpin Patroli di Hutan Tutupan Negara

Rabu, 14 Agustus 2019
Kapolsek Parado Bersama Anggota Melaksanakan Patroli di Hutan Tutupan Negara di Kecamatan Parado untuk Meminimalisasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Rabu (14/8/2019).


Bima, Berita11.com— Perintah Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo yang meminta aparat TNI dan Polri mengatensi serius kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilaksanakan hingga daerah. Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Parado yang dipimpin Kapolsek setempat, IPDA Nazaruddin melaksanakan patroli di hutan tutupan negara, sekira pukul 10.30 Wita, Rabu (14/8/2019).

Patroli di hutan dalam rangka mencegah dan meminimalisasi Karhutla dilaksanakan aparat Polsek Parado dari ujung Desa Parado Wane hingga perbatasan Kecamatan Parado dengan Kecamatan Monta.

Hasil dari kegiatan patroli tersebut, Kapolsek Parado dan anggotanya menemukan masyarakat yang sedang menebang pohon di dalam hutan tutupan negara. Terhadap temuan tersebut, aparat Polsek Parado menyampaikan teguran kepada warga berinisial JN.


Adapun hasil pemantauan aparat Polsek Parado, tidak menemukan adanya hutan maupun lahan yang dibakar, kecuali aktivitas warga yang berupaya menebang pohon. Pasca ditegur, warga meninggalkan lokasi dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. [MR]