Modus Beli Rokok, Dua Remaja ini Malah Embat HP Pemilik Kios

Iklan Semua Halaman

.

Modus Beli Rokok, Dua Remaja ini Malah Embat HP Pemilik Kios

Senin, 05 Agustus 2019
Salah Satu Terduga Pencurian HP Diapit Aparat Kepolisian.


Bima, Berita11.com— Serapi-rapinya kejahatan pasti akan terungkap seperti aksi pencurian yang dilakukan dua remaja asal Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima berinisial I dan TA. Keduanya nekat mencuri gawai canggih (smart phone/ HP) milik Nurmi (32 tahun), pemilik kios tempat mereka membeli rokok.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan, peristiwa pencurian terjadi sekira pukul 15.15 Wita di kios milik korban di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Sabtu (3/8/2019) lalu.

IPTU Hanafi menyebutkan remaja berinisial I (19 tahun) adalah petani di Desa Ngali Kecamatan Belo, sedangkan TA adalah remaja yang tercatat sebagai pelajar asal desa yang sama.

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi ketika terduga pelaku berinisial TA mendatangi warung kios korban untuk membeli rokok sebesar Rp10 ribu dengan cara berhutang. Ketika itu, korban menyerahkan rokok terduga pelaku. 

Berselang beberapa lama kemudian korban mengecek HP miliknya yang disimpan di warung dan betapa terkejutnya korban, gawai miliknya itu sudah tidak ada. Peristiwa tersebut kemudian diceritakan korban kepada ibunya .

“Sehingga oleh ibu kandung korban langsung menanyakan kepada  yang terduga pelaku,  apa kamu tidak yang mengambil HP di warung? dan jawabannya tidak tahu dan tidak mengambil HP dimaksud,” ujar IPTU Hanafi menceritakan kronologi peristiwa, Minggu (4/8/2019).

Tidak puas atas jawaban terduga pelaku, korban kemudian meminta bantuan  seluruh pemilik gerai Ponsel (counter HP) yang ada di Desa Ngali maupun yang ada Kecamatan Woha, apabila ada yang  menjual HP merk Samsung J2 agar segera menghubungi korban.


“Kemudian sekitar pada hari Minggu  pukul 17.00 Wita,  korban mendapatkan informasi dari karyawan counter di Cabang Desa Talabiu bahwa ada dua orang akan menjual HP Samsung J2, sehingga korban langsung menuju ke counter yang ada di Cabang Talabiu  (milik sdra Ilham ) dan sampai di Talabiu terduga pelaku TA dapat ditangkap oleh salah satu keluarga korban di counter  HP,” ujar IPTU Hanafi.

Setelah itu, korban membawa dan dan menyerahkan remaja berinisial TA tersebut ke Polsek Belo,  sedangkan pelaku  berinisial R sempat melarikan diri, namun berhasil ditangkap warga Desa Talabiu Kecamatan Woha dan selanjutnya terduga pelaku R diamankan anggota Polsek Woha, kemudian diserahkan ke Polsek Belo.

Kedua terduga pelaku berserta barang bukti kemudian diterima Kapolsek Belo IPDA I Kadek Sumerta SH dari kerluarga korban dan personel Polsek Woha,  untuk di lakukan proses penyidikan. [MR]