Naik Pick Up, Jambret Smart Phone Gadis, lalu Ditangkap di Rumah Makan

Iklan Semua Halaman

.

Naik Pick Up, Jambret Smart Phone Gadis, lalu Ditangkap di Rumah Makan

Selasa, 27 Agustus 2019
Ilustrasi.


Bima, Berita11.com— Nekat, adalah sebuah kata yang pantas disematkan kepada L, remaja 18 tahun asal Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Ia nekat melancarkan aksi jambret terhadap Nuraini, gadis 16 tahun asal  Desa Ragi Palibelo, Senin (26/8/2019).

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan, aksi jambret yang dialami Anisa bermula saat korban bersama temannya berboncengan sepeda motor hendak pergi ke Desa Belo. Namun tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang menggunakan mobil pick up dan langsung memepet sepeda motor yang dikendarai korban dan saksi.

Saat itu L  merampas Hp milik korban. Setelah itu lari ke arah Desa Belo dan sampai di pertigaan RM Sabar Subur, arus lalu lintas macet sehingga massa yang mengejarnya berhasil mendapatkan pelaku yang lari masuk ke dalam rumah makan tersebut dan hendak menghajar pelaku.

Dijelaskan IPTU Hanafi, mendapat informasi tersebut personel Pol Subsektor Palibelo yang dipimpin Kasusektor IPDA Sumardin  berhasil mengevakuasi pelaku dan barang bukti gawai canggih merk Samsung J 2 Prime serta mobik pick up, yang kemudian langsung dibawa Polres Bima untuk proses penyidikan.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengimbau dan mengingatkan masyarakat, saat mengendarai sepeda motor agar tidak memperlihatkan barang berharga seperti perhiasan emas,  HP dan barang lainnya karena memberi  peluang dan kesempatan  para pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan pencurian  dengan kekerasan (jambret). Apalagi di tempat yang sepi. [MR]