Naik Status, kini Kabupaten Bima bukan Daerah Tertinggal?

Iklan Semua Halaman

.

Naik Status, kini Kabupaten Bima bukan Daerah Tertinggal?

Kamis, 01 Agustus 2019
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Foto Ist.

Bima, Berita11.com—Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia melalui SK Nomor 79 Tahun 2019 tertanggal 31 Juli 2019 menetapkan Kabupaten Bima salah satu dari 62 kabupaten yang sudah entas dari status tertinggal.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE melalui Kepala Sub Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin SS menjelaskan, hasil tersebut merupakan bagian dari ihtiar Pemkab Bima yang ditopang kebersamaan dan kesadaran masyarakat melangkah maju, sehingga kian menunjukkan hasil yang membahagiakan serta pengakuan di mata nasional.

Dikatakannya, Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015 – 2019 menargetkan 80 kabupaten entas dari ketertinggalan. Hal itu selaran dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh Tim Koordinasi Evaluasi Pusat dan Tim Pelaksana Daerah.

“Hal ini merupakan bukti bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di bawah kepemimpinan Hj Indah Dhamayanti Putri dan Drs H Dahlan M. Noer tidak pernah berhenti untuk bekerja, menjalin sinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat serta yang lebih utama adalah memupuk kebersamaan dan kesadaran Dou Labo Dana untuk terus melangkah maju, tahap demi tahap sesuai dengan potensi dan kemampuan daerah, mengentaskan aspek –aspek ketertinggalan,” ucap Zainuddin.

Berkaitan perubahan status daerah tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menyampaikan penghargaan dan ungkapan terima kasih mendalam kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima serta menitip harapan dan do’a kiranya keberhasilan ini terus merekatkan komitmen kebersamaan.

“Mewujudkan komitmen dimaksud ke dalam tindakan nyata untuk terus berikhtiar tiada lelah membangun, berkarya dan berpartisipasi aktif dalam setiap debut pembangunan secara berkelanjutan,” katanya dikutip Zainuddin.

Demikian pula kepada segenap aparatur dan perangkat daerah, Bupati Bima menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dalam penyelenggaraan tugas melalui inovasi program dan regulasi yang representative sehingga ikhtiar mengentaskan Dou Labo Dana Mbojo Kabupaten Bima tercinta dari keteringgalan terus menunjukkan hasil yang membahagiakan. 

“Keberhasilan ini merupakan kristalisasi dari kerja keras dan doa tulus kita semua, baik eksekutif maupun legislatif serta yang paling utama adalah komitmen dan kesadaran moral Dou Labo Dana untuk keluar dari ketertinggalan. Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih mendalam,” ungkapnya.

Ditambahkannya, upaya-upaya yang kita lakukan ini, masih perlu ditingkatkan dan disempurnakan sehingga pada masa selanjutnya  secara nyata memberi dampak kemajuan dan mendorong derajat bagi Dou Labo Dana.

“Terima kasih atas peran semua pihak, baik perangkat daerah (dinas teknis) yang sudah bekerja maksimal, instansi/lembaga vertikal, dunia usaha, masyarakat dan lembaga masyarakat, rekan -rekan pers dan semua pihak,”  ungkap Bupati Bima. [AN]