Palibelo Terparah Alami Dampak Kekeringan, Polres Bima Drop Air untuk Warga Bre

Iklan Semua Halaman

.

Palibelo Terparah Alami Dampak Kekeringan, Polres Bima Drop Air untuk Warga Bre

Rabu, 07 Agustus 2019
Warga Menyambut Bahagia Penyaluran Air Bersih oleh Anggota Dalmas Satuan Samapta Polres Bima, Senin (6/8/2019).

Bima, Berita11.com—  Personel Dalmas Satuan Samapta Kepolisian Resor (Polres) Bima kembali menyalurkan air bersih untuk kebutuhan warga Desa Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Senin (5/8/2019). Dari 11 kecamatan di wilayah hukum Polres Bima yang mengalami dampak kekeringan, Kecamatan Palibelo adalah yang paling kering.

“Untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat sehari-hari, maka personel Dalmas Sat Samapta  Polres Bima bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Bre pada Senin, 5 Agustus 2019 pukul 11.00 Wita melakukan pendistribusian bantuan air bersih di Desa Bre Kecamatan Palibelo sebanyak 1 tangki ( 5000 liter) menggunakan mobil tangki milik Polres Bima,” ujar Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi, Rabu (7/8/2019).

Disebutkannya, warga di Kecamatan Palibelo adalah yang paling sering mendapatkan bantuan distribusi air bersih dari Polres Bima. Karena wilayah tersebut terletak di pinggir gunung, sehingga sumber air bor mengering pada musim kemarau.

Adapun 11 kecematan yang berada di wilayah hukum Polres Bima yaitu Palibelo, Belo, Woha, Monta,  Parado,  Bolo, Madapangga , Soromandi , Donggo, Sanggar, dan Tambora.


Atas bantuan tersebut, masyarakat Desa Bre Kecamatan Palibelo sangat bahagia dan menyampaikan terima kasih kepad Polres Bima khususnya Kaporles Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K yang telah peduli dengan keluhan masyarakat setempat.


Kapolres melalui Kasubbag Humas  IPTU Hanafi   juga memerintahkan kepada seluruh  anggota Bhabinkamtibmas agar mengecek desa binaannya yang mengalami krisis air bersih dan segera melaporkan ke Kapolres Bima. [MR]