Pecandu, Pengedar Narkoba Ingin Bebas dari Jeratan Hukum, Ini Saran BNN Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Pecandu, Pengedar Narkoba Ingin Bebas dari Jeratan Hukum, Ini Saran BNN Kabupaten Bima

Senin, 26 Agustus 2019
Kepala BNN Kabupaten Bima AKBP Hurri Nugroho, SH.MH saat memaparkan tentang peredaran narkoba. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima NTB menjamin bagi para pecandu dan pengedar narkoba bebas dari jeratan hukum atau tindak pidana. Apabila pecandu itu langsung melaporkan dirinya sebelum kena proses hukum atau belum tertangkap.

Saran ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima, AKBP Hurri Nugroho, SH,MH di hadapan sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Media Online Indonesia (MOI) saat bersilarahim di Sekretariat MOI di Jalan Lele Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu, Minggu (25/8) sore.

Menurut Hurri, meskipun masih dalam keadaan kecanduan kemudian secepatnya datang atau melaporkan diri tidak menjadi masalah, malah BNN akan membantu rehabilitasi dan melakukan pembinaan.
 
Suasana penyampaian bahaya narkoba. Foto RIS 
“Barang siapa yang melapor diri bahwa dia pengguna jenis narkoba atau sejenisnya, silahkan, kami akan terima malah kami akan membantunya,” jelasnya.   

Pada kesempatan itu, Hurri menerangkan bahwa ada suatu kejadian yang pernah ditanganinya ketika saat bertugas di Sumbawa Barat beberapa tahun lalu, saat itu ada seseorang yang menyerahkan diri dan membawa empat poket narkotika jenis sabu-sabu, akhirnya ditindak lanjut ke Polsek, dan Polsek meminta rekomendasi ke Polres, selanjutnya Polres minta ke Direktorat narkoba, kemudian Direktoran narkoba berikan arahan untuk direhabiltasi.

“Kami berharap terhadap masyarakat, apabila ada keluarganya silahkan melaporkan diri, jangan begitu ditangkap baru melaporkan diri,” harapnya. [RIS]

Video Dok. BNN Kabupaten Bima