Polres Dompu telah Menunjuk Penyidik Tangani Kasus Tindak Pidana Illegal Mining

Iklan Semua Halaman

.

Polres Dompu telah Menunjuk Penyidik Tangani Kasus Tindak Pidana Illegal Mining

Jumat, 23 Agustus 2019
Dokumentasi saat mengajukan pengaduan Dugaan kasus tindak pidana Illegal mining di bagian Kasium, Senin (19/8/2019) beberapa hari lalu. Foto R


Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor (Polres) Dompu telah menunjuk penyidik/penyidik pembantu guna menangani berkas pengaduan dari Aliansi Pemuda Peduli Rakyat (APPRA) dengan nomor pengaduan 21/L-APPRA/Dpu/VIII/2019 yang diajukan pada Senin (19/8/2019) beberapa hari lalu terkait kasus dugaan tindak pidana Illegal mining dilakukan
tiga perusahaan pertambangan batu atau yang dikenal galian C yang ada di dua wilayah yakni Kecamatan Pajo dan Woja.

Adapun penyidik/penyidik pembantu yang ditunjuk yaitu AIPTU M. Norkurniawan dan penyidik pembantu adalah Brigadir Muhammad Aminullah sesuai yang tertera dalam Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan (SPPHPL) yang dikeluarkan oleh Polres Dompu dengan Nomor teregistrasi B/87/VIII/2019/Reskrim tertanggal 21 Agustus 2019.

Dalam surat itu, menyebutkan bahwa laporan pengaduan dugaan ilegal mining itu akan segera dilakukan penyelidikan dalam waktu 14 hari dan jika diperlukan waktu perpanjangan penyelidikan akan diberitahukan lebih lanjut.

Masih dikutib dalam isi surat tersebut, Apabila ada keluhan dalam pelayanan oleh penyidik agar bisa menghubungi atasan penyidik Reskrim Polres Dompu sebagai penanggungjawab AKP Reza Fahmi, SH, S.IK, MH atau bisa juga melalui Email resdompu_reskrim@telkom.net.

Sementara itu, Ketua bidang Advokasi Hukum dan HAM, Amirullah, SH kepada Berita11.com mengatakan, SPPHPL itu diterimanya kemarin dan besok pihaknya bakan mendatangi Polres Dompu guna memberikan laporan tambahan sesuai bunyi surat tersebut.

“Iya, kami memang sudah terima surat itu dari pihak Kepolisian Resor Dompu dan besok kami mendatangi Polres Dompu untuk memberikan laporan tambahan,” ungkapnya.

Pria yang juga kesehariannya sebagai Lawyer atau pengacara ini, sangat mengapresiasi atas kinerja Aparat Penegak Hukum dalam hal ini pihak kepolisian resor dompu yang telah menindaklanjuti atas laporan pengaduan yang diajukan itu.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian resor dompu karena telah menyikapi dengan serius atas laporan itu,” ucapnya. [RIS]