PPP akan Bahas Kandidat Bakal Calon Pertengahan Agustus, Termasuk untuk Pilkada Sumbawa

Iklan Semua Halaman

.

PPP akan Bahas Kandidat Bakal Calon Pertengahan Agustus, Termasuk untuk Pilkada Sumbawa

Selasa, 13 Agustus 2019
Nurdin Ranggabarani. Foto Detikntb.


Sumbawa, Berita11.com— Meskipun nama Nurdin Ranggabarani kuat disebut-sebut sebagai kandidat bakal calon Bupati Sumbawa, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan siapa kader terbaiknya akan diusung pada Pilkada 2020.

Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi NTB yang juga pengurus PPP, Nurdin Ranggabarani menyebutkan, pembahasan berkaitan figur bakal calon akan dilaksanakan pada pertengahan Agustu 2019. Adapun yang dibahas bukan saja untuk satu daerah seperti di Kabupaten Sumbawa, melainkan potensi figur dari PPP yang berpeluang maju untuk Pilkada tujuh daerah di Provinsi NTB pada Pilkada serentak 2020.

“Kalau Pilkada sumbawa, bukan saya saja. Kita harapkan kader PPP maju di seluruh daerah untuk Pilkada ini,” ujar Nurdin Ranggabarani melalui sambungan Ponsel, Sabtu (10/8/2019) lalu.

Diisyaratkannya, selain kandidat bakal calon, PPP juga akan membahas berkaitan potensi koalisi dengan Parpol lain pada Pilkada serentak 2020.

“Nanti masing-masing cabang yang mengikuti Pilkada baru kemudian buka komunikasi dengan partai politik lain dan mengumunkan kandidat. Untuk urusan kendaraan politik, kita masih lihat siapa yng berpeluang. calon wakil junga belum ditetapkan, mungkin pertengahan Agustus nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui, nama Nurdin Ranggabarani disebut-sebut sebagai salah kandidat bakal calon kuat untuk Pilkada Sumbawa dan disebut akan berpasangan dengan saudara kandung Gubernur NTB. [US]