Presiden RAN, Sosok Santun yang Siap Merebut EA1 Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Presiden RAN, Sosok Santun yang Siap Merebut EA1 Dompu

Selasa, 06 Agustus 2019
Ir. Muhammad Ruslan saat menyalurkan bantuan kepada warga lombok yang terkena gempa beberawaktu lalu. Dok. RAN


Dompu, Berita11.com - Mungkin sebagian orang tidak ada yang menduga jika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Tahun 2020 Kabupaten Dompu akhirnya bakal mempertarungkan figur-figur yang berkompeten. Salah satunya sosok pria yang cukup dikenal ramah dan santun Ir. Muhammad Ruslan kini mencuat bakal maju merebut EA 1 mendatang.

Putra dari mantan Bupati Dompu yang ke lima ini, pada periode 1984-1989 H. Muhammad Yakub MT saat ini dipercaya menjabat sebagai Presiden Yayasan Rai Aina Ngantu (RAN Foundation) kini bertekad untuk merebut EA 1 tiada bukan dan tiada lain yaitu ingin memberikan yang terbaik lebih meningkat lagi bagi Pembangunan Daerah di Kabupaten Dompu ke depannya.

Menurut pria kelahiran 4 Agustus 1967 ini, selain pengalaman yang didapat sebagai Presiden RAN Foundation, sosok pria ini juga mempunyai segudang pengalaman kerja yang dimilikinya, baik di tingkat birokrasi maupun perindustrian antara lain, pengalaman sebagai Konsultan di bidang Pemerintahan Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat di Bappenas dan pernah bekerja di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

Kemudian bekerja di Bank Dunia (World Bank), Gesellschaft Technische Zusammenarbeit (GTZ) di bagian Badan Kerjasama Indonesia-Jerman. Selanjutnya, pada tahun 1999 silam, sosok Dae Olan pernah bekerja di PT Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang dipimpin oleh mantan Presiden RI yang ke tiga yakni BJ. Habibie.

Dengan segudang pengalaman yang pernah dilakoni sosok pria yang terlihat cukup sederhana juga berwibawa ini, membuat jiwanya terpanggil dalam memperebutkan kursi Nomor satu di Daerah Kabupaten Dompu.

“Bagi saya, keinginan untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada Dompu 2020 mendatang semata-mata karena panggilan jiwa dan hati nurani, sama sekali bukan karena ambisi meraih kekuasaan dan meraih keuntungan pribadi, Insya Allah,” uajrnya pada Berita11.com di Markas RAN Foundation, Selasa (6/8/2019) siang.

Disinggung siapa yang menjadi orang ke dua untuk mendampinginya, ia belum menyebutkan siapa orang di balik itu namun yang pasti orang yang mendapinginya tentu orang yang bisa diajak kerja sama untuk membangun dompu kedepan. [RIS]