Ada Puluhan Regu Ikut Gerak Jalan Tepat Waktu 17 KM Melakukan Start tidak Menggunakan Stopwatch

Iklan Semua Halaman

.

Ada Puluhan Regu Ikut Gerak Jalan Tepat Waktu 17 KM Melakukan Start tidak Menggunakan Stopwatch

Rabu, 14 Agustus 2019
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) saat melepas peserta gerak jalan tepat waktu 17 KM. foto RIS


Dompu, Berita11.com - Lomba Gerak Jalan 17 Km Putra yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019, yang digelar Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Dikpora, dilepas oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) bertempat di depan Kantor Camat Dompu pada Selasa (13/8/2019) sebanyak 220 regu.

Namun sebanyak ratusan peserta regu yang mengikuti gerak jalan tepat waktu tersebut menurut pantauan Berita11.com ada puluhan regu tidak tercatat atau tidak dilepas dengan cara menggunakan mode waktu atau stopwatch dari juri garis start. Hal itu dipicu lantaran peserta regu tidak mampu bersabar untuk menunggu dilepas satu per satu.

“Pesertanya tidak sabar, ada kurang lebih 20 regu yang start sendiri tanpa dilepas oleh pak Bupati dan tidak tercatat dalam juri start,” penuturan salah satu penonton yang berada di garis start Mahmud pria 42 tahun warga Desa Kareke.

Menurut dia, gerak jalan tersebut berpatok menggunakan waktu, jika dilepas tanpa menggunakan stopwacth tentu juri tidak bisa menilai dan hal yang tidak mungkin peserta regu itu bisa meraih juara.

“Ini kan tepat waktu, jadi kalau start tanpa menggunakan waktu apa yang dinilai oleh juri, jadi mereka percuma, yaa kalau hanya partisipasi okey lah, nggak apa-apa,” tandasnya.    
 
Regu utusan dari SDN 02 Dompu.
Sementara itu, saat melepas regu utusan dari SDN 02 Dompu, HBY terlihat begitu semangat dan suasana penuh kegembiraan seolah mengobarkan rasa antusiasme dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berusia sudah mencapai 74 tahun itu.

Adapun rute yang ditempuh telah dipersiapkan panitia penyelenggara adalah dari garis start depan Kantor Camat Dompu menuju Kantor DPRD Dompu, belok kanan menuju Polres Dompu hingga ke Jembatan Rabalaju belok kanan menuju Kandai Satu, belok kanan menuju Jembatan Soriwono hingga di perempatan Sanoko belok kiri menuju Kampo Rato lalu belok kiri menuju Simpasai hingga tembus di Jembatan Rasanggaro, belok kanan menuju Persimpangan Agil Mandiri.

Kemudian belok kanan menuju perempatan persinggahan. Selanjutnya belok kanan menuju pertigaan PDAM, belok kiri menuju arah Kantor Sat Pol PP, lurus hingga ke perempatan lampu merah Sawete belok kanan menuju arah Dikes Dompu lurus menuju Musholla Jabal Nur (Doro Afu) lurus hingga pertigaan, belok kanan menuju bundaran DPRD dan finis di depan Taman Kota Dompu. [RED/ADV]