Ribuan Warga Dompu Padati Lapangan Beringin Laksanakan Shalat Idul Adha 1440 H

Iklan Semua Halaman

.

Ribuan Warga Dompu Padati Lapangan Beringin Laksanakan Shalat Idul Adha 1440 H

Minggu, 11 Agustus 2019
Suasana pelaksanaan shalat idul adha di lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu, Minggu (11/8/2019) pagi.
Dompu, Berita11.com - Ribuan warga memadati lapangan Beringin Bendopo Bupati Dompu dalam rangka menghadiri pelaksanaan shalat idul adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019) pagi.

Pantauan Berita11.com menyebutkan, kurang lebih 2.500 warga mendatangi lapangan tersebut terdiri dari beberapa Kelurahan di Kecamatan Dompu. Terlihat warga dengan khusuk melaksanakan Sholat Idul Adha berjalan aman, tertib dan lancar.

Selain Bupati Dompu Drs H. Bambang M Yasin (HBY) dan Wakil Bupati Drs. Arifuddin, SH turut hadir Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.Ip kemudian Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK dan Forkopimda Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu HBY dalam sambutannya mengajak para jamaah shalat idul adha, untuk terus bersyukur kepada allah atas rahmat dan hidayah beserta sejumlah nikmat yang dikaruniai diantataranya nikmat iman, nikmat sehat, serta nikmat umur.

"Dengan senantiasa mari kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah SWT dan hari raya kurban merupakan hari raya bagi semua umat islam," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula HBY menyampaikan ucapan terimakasih yang setulus kepada masyarakat dompu yang telah berkurban serta mengajak warga dompu untuk membangun kualitas iman dan ketakwaan serta tegar menghadapi kehidupan.

"Kita harus mendidik putra putri kita agar memiliki ahlak yang baik. Daerah kita menghadapi kekeringan, kita harus sabar menghadapinya, dan hari raya ini bersamaan dengan hari kemerdekaan kita, musti kita berpikir apa yang harus kita berikan kepada negara ini," imbuhnya.

Pelaksanaan shalat idul adha 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi ini yang bertindak sebagai Imam yakni H. Usman SE, sedangkan Khotib Drs. H Mahdi, S.Ag. [RED/ADV]



Saat pelaksanaan shalat idul adha.

Lapangan Beringin Pendopo Bupati.