Satgas Karhutla Lobar Padamkan Api di Bukit Menang

Iklan Semua Halaman

.

Satgas Karhutla Lobar Padamkan Api di Bukit Menang

Selasa, 27 Agustus 2019


Gerung, Berita11.com  Musim kemarau tahun ini memberikan dampak negatif khususnya hutan dan lahan yang hampir merata seluruh daerah, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Koramil 1606-04/Gerung bersama anggota Polres Lobar dan masyarakat memadamkan api menggunakan tabung gas di lahan bukit Menang Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Senin (26/8/2019).

Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.IP membenarkan adanya kebakaran di Bukit Menang berdasarkan laporan dari Danramil Gerung Lettu Inf Maturidi.
Dijelaskannya, informasi kebakaran tersebut diperoleh dari masyarakat setempat yang melihat adanya tiga titik api di Bukit Menang seluas 3 hektar. Perisitiwa itu dilaporkan ke Lurah dan Koramil Gerung.

“Alhamdulillah berkat kesigapan anggota di lapangan bersama anggota kepolisian dan masyarakat, api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita,” jelas Djoko sapaan akrab Dandim Lobar.

Namun sampai Senin malam, lanjutnya, anggota TNI dan Polisi masih  di lokasi memastikan sisa-sisa api kebakaran sehingga tidak muncul kembali kebakaran di lokasi yang sama.

Dandim alumnus Akmil 1998 tersebut, juga mengimbau masyarakat agar mematikan api dari puntung rokok sebelum dibuang dan berhati-hati apabila membakar sampah maupun lainnya.

“Bila perlu api ditungguin saat membakar sampah dan yakinkan jika sudah selesai dengan menyiramkan air sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tutupnya. [MR]