Sepasang Gol Iwan Sakral Tumbangkan PWI Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Sepasang Gol Iwan Sakral Tumbangkan PWI Dompu

Friday, August 16, 2019
Presiden Madridista Iwan Sakral dan Dandim 1614/Dompu Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP usai pertandingan. foto RIS 

Dompu, Berita11.com - Drama menarik terjadi saat duel persahabatan antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berhadapan dengan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Dompu di lapangan sepakbola mini Makodim 1614 Dompu sore tadi  (16/8/2019).

PWI yang seharusnya menang mudah atas IPJI justru dikalahkan dengan skor 2-3. Penyebabnya tidak lain, striker andalan PWI, Iwan Sakral. Justru secara tidak sengaja Direktur Utama Koran Pagi itu malah membela kesatuan IPJI.

Meski hanya main di babak pertama, Iwan Sakral berhasil morebek gawang yang dijaga ketat Faruk sebanyak dua gol. Gol spektakuler lewat tendangan geledek dari sisi kanan pada menit ke 11 kemudian pada menit ke 17 gol ke dua tercipta melalui tendangan jarak jauh kurang lebih 3 Meter di luar kotak penalti.
saat pertandingan berlangsung antara PWI dan IPJI Dompu. foto RIS 

Pantauan Berita11.com, pada babak kedua, pria yang dikenal sebagai presiden Madridista Dompu ini, official IPJI berkata lain, straiker handal itu ditarik keluar untuk persiapan berlaga di lapangan hijau Desa Mbawi pada Senin (19/8) mendatang.

Satu gol IPJI lainnya dicetak oleh Pimpinan Metro Dompu, Supriadin Deor. Di babak kedua, IPJI yang tak lagi diperkuat Iwan Sakral tak bisa menambah gol. Dan menerima dua gol balasan PWI. Tapi hasil akhir tetap berpihak pada kemenangan tim IPJI.

‘’Sebenarnya para jurnalis Dompu rata-rata pemain bola yang hebat. Hanya kurang latihan saja,’’ ujar Iwan Sakral usai keluar dari lapangan.

Dandim 1614 Dompu, Letkol (inf) Arief Hadiyanto dan isteri juga Kasdim menyaksikan langsung jalannya pertandingan tersbut dari pinggir lapangan. Acara ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi Kodim 1614 Dompu dengan insan pers Kabupaten Dompu. Hubungan Kodim 1614 Dompu, terutama lewat Dadimnya selama ini memang sangat baik.

Hampir semua jurnalis Dompu terlihat hadir ambil bagian dalam acara silaturahim yang juga berisi panggung hiburan dan ramah tamah tersebut.  ‘’Wartawan dan tentara adalah sahabat dan mitra yang baik. Hubungan baik ini harus terus dibina. Termasuk dengan silaturahim olahraga dan hiburan’’ kata Dandim 1614 Dompu, Arief Hadiyanto.  [RIS]