Serukan Kukuhkan Persatuan dan Kesatuan, Bupati Bima Imbau Warga tidak Terprovokasi Isu soal Papua

Iklan Semua Halaman

.

Serukan Kukuhkan Persatuan dan Kesatuan, Bupati Bima Imbau Warga tidak Terprovokasi Isu soal Papua

Rabu, 21 Agustus 2019
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE. 

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengimbau masyarakat agar selalu tenang, menjaga persatuan, kesatuan, keamanan dan ketertiban serta tidak mudah terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bima menyikapi isu terkait aksi di Papua. Masyarakat diimbau gar senantiasa arif dan bijak dalam menyikapi setiap persoalan bangsa dan kemasyarakatan dengan berpijak pada kepatuhan hukum dan ketaatan pada norma-norma demi kukuhnya NKRI serta kelanjutan ikhtiar membangun.

“Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima di manapun berada untuk memetik hikmah tentang betapa pentingnya menjalin harmoni dan silaturrahmi, tenggang rasa dan saling menghargai harkat sesama sesuai dengan nilai -nilai luhur pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbau Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dikutip Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin SS, Rabu (21/8/2019).

Sebagaimana yang diketahui, sebagian warga Bima bertugas dan mengabdi sebagai ASN di wilayah Papua seperti yang menjadi guru, karyawan perusahaan pertambangan PT Freeport, petugas di bandara. Sebagian bertugas sebagai aparat keamanan. [AN]