Setelah Ciduk Sejoli, Unit Opsnal Polres Bima Tangkap Pemuda Desa Keli

Iklan Semua Halaman

.

Setelah Ciduk Sejoli, Unit Opsnal Polres Bima Tangkap Pemuda Desa Keli

Senin, 05 Agustus 2019
Dua Pemuda asal Desa Keli Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang Ditangkap Anggota Opsnal Polres Bima karena Memiliki Narkotika Jenis Sabu-Sabu.


Bima, Berita11.com— Dua pemuda asal Desa Keli Kecamatn Woha Kabupaten Bima masing-masing berinisial F dan S ditangkap anggota Unit Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima saat melintas di jalan raya sekitar komplek perumahan Panda, Senin (5/8/2019) pagi. Keduanya ditangkap karena mengantungi 1 poket besar narkotika jenis sabu-sabu dengan bruto 50,46 gram.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi menjelaskan, pengungkapan kepemilikin narkotika tersebut berawal dari patroli anggota Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba dalam rangka penyelidikan yang berkaitan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Kabupaten Bima.

Dijelaskannnya, patroli itu sekaligus memantau situasi pascapenangkapan sejoli asal Kota Bima pemilik puluhan poket sabu-sabu yang diciduk di kamar kos di Desa Talabiu Kecamatan Monta.

“Pada saat melakukan patroli, (anggota) kemudian melihat ada kecelakaan yang terjadi di jalan BTN Panda dan sudah dikerumuni masyarakat pengguna jalan. Sebelum mengalami kecelakaan, orang  tersebut berhasil lolos dari razia yang dilakukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Res Bima dan dikejar oleh anggota Lantas sendiri,” jelas IPTU Hanafi.

Dikatakannya, ketika itu, anggota Opsnal menerima infomasi  dari warga bahwa saat kecelakaan dua orang tersebut terlihat membuang sesuatu barang. “Dari pengakuan masyarakat tersebutanggota Opsnal mencurigai dan langsung mengamankan dua orang tersebut,” katanya.

“Ketika melakukan pencarian terhadap barang yang dibuang  tersebut dengan dibantu oleh warga masyarakat dan berhasil menemukan di bawah kolong saluran air dalam bentuk kotak yang dibungkus oleh lakban warna cokelat,” katanya.

Disaksikan warga, anggota Opsnal  Polres Bima membuka kotak tersebut dan setelah dibuka, tim menemukan satu bungkus besar kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“Kemudian kedua orang tersebut diamankan beserta barang bukti ke Mapolres Bima untuk dilakukan penyidikan,” pungkasnya. [AD]