SMK Negeri 1 Hu'u Terima Bantuan Tiga Unit Hand Tractor dari Dinas Dikbut NTB

Iklan Semua Halaman

.

SMK Negeri 1 Hu'u Terima Bantuan Tiga Unit Hand Tractor dari Dinas Dikbut NTB

Senin, 26 Agustus 2019
Kepala SMK Negeri 1 Hu'u saat mencoba Hand Tractor. Foto Edo.

Dompu, Berita11.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB terus berupaya memberikan perhatian terhadap kemajuan pendidikan. Salah satunya SMK Negeri 1 Hu'u Kabupaten Dompu, baru-baru ini menerima bantuan berupa tiga unit Hand Tractor.

Bantuan yang diterima SMKN 1 Hu'u itu dipergunakan sebagai alat praktek khusus siswa yang bergerak di jurusan bidang Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).

Kepala SMKN 1 Hu'u Safruddin, S.Pd kepada Berita11.com mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi melalui dinas Dikbud itu adalah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

"Alhamdulillah, kemarin SMKN 1 Hu'u menerima bantuan alat praktek siswa dari Pemerintah Provinsi yang bersumber dari anggaran DAK," ujar Safruddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/8) siang.

Safrudin menyebutkan, Kompetensi keahlian siswa di jurusan ATPH nantinya dapat membekali peserta didik dengan keterampilan dan pengetahuan dalam hal mengelola tanaman pangan atau tanaman hortikultura sehingga bisa mandiri dengan membangun usaha dalam bidang pertanian.

"Setelah mereka lulus nanti (Siswa, red) mereka sudah bisa mandiri dan bisa menciptakan lapangan kerja melalui industri pertanian,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu guru yang mengabdi di sekolah tersebut Sahlan, S.Pd menuturkan, semenjak dia menjabat sebagai Kepala SMK N 1 Hu'u banyak perkembangan baik dari peningkatan mutu pembelajaran maupun peningkatan fisik sekolah.

"Alhamdulillah, semenjak beliau memimpin di sekolah ini, banyak sekali perubahan, beliau orangnya disiplin begitu juga dengan siswa dan siswi merasa senang dengan kehadirannya," kata Sahlan pada Berita11.com.

Penuturan senada disampaikan salah satu guru lainnya A. Bakar, S.Pd dirinya mengapresiasi terhadap kepala SMK N1 Hu'u yang memimpin sejak tahun 2018 hingga saat ini yang setiap tahun penuh dengan perubahan.

"Saya selaku pribadi sangat berterima kasih terhadap Kepala Sekolah karena beliau mampu memberikan warna tersendiri untuk sekolah ini," bebernya. [Edo]