Soal Kasus UAS, ini Harapan Tokoh Pemuda Talabiu

Iklan Semua Halaman

.

Soal Kasus UAS, ini Harapan Tokoh Pemuda Talabiu

Selasa, 27 Agustus 2019
Ediwan H Arifin. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Tokoh pemuda Talabiu Kabupaten Bima Ediwan H Arifin berharap semua agama di Indonesia saling menghormati. Harapan tersebut disampaikannya menyikapi kasus yang membelit Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Kita selaku umat yang membela dan mendukung, harapan ke depan bebarapa agama di Indonesia tidak bergesekan. Tidak saling menyinggung perasaan dan saling menghormati,” katanya di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Senin (26/8/2019).

Diakuinya, Forum Umat Islam (FUI) Bima telah melaksanakan musyawarah dan diskusi membahas dan menyikapi kasus yang membelit UAS.

“Pascamusyawarah dan disksusi kemarin, beberapa tokoh agama Islam, FUI dan sebagainya, bersepakat kita tidak boleh (ada) hal-hal yang anarkis dan tidak terindiikasi niatan menyalahkan agama lain. Intinya ke depan berharap agama-agama lain saling menghargai,” ucap pria pemilik usaha retail telepon selular ini.

Pihaknya juga belum memastikan apakah ada rencana audiensi dengan aparat kepolisian berkaitan sikap FUI Bima berkaitan masalah UAS. Demikian halnya berkaitan rencana aksi. [US]