STKIP Taman Siswa Bima Sematkan Bapak Peradaban kepada Gubernur NTB

Iklan Semua Halaman

.

STKIP Taman Siswa Bima Sematkan Bapak Peradaban kepada Gubernur NTB

Kamis, 22 Agustus 2019
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah Didampingi Wabup Bima Drs H Dahlan M Noer M.Pd dan Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun M.Si. 


Bima, Berita11.com— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menyematkan predikat Bapak Peradaban (The Father of Civilization) kepada Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc.

Pemberian predikat dilakukan langung Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun M.Si saat Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer M.Pd menghadiri ramah tamah dengan para calon wisudawan (Graduation Ggathering) di Aula Sudirman kampus setempat, Rabu (21/8/2019) pagi.

Pemberian predikat diserahkan dalam bentuk plakat/ miniatur yang diterima langsung Dr Zul dihadapan rombongan dan ribuan calon wisudawan dan mahasiswa setempat.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun M.Si mengungkapkan ada beberapa pertimbangan pihaknya memberikan penghargaan kepada Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah M.Sc pada acara ramah tamah para sarjana tersebut. Penghargaan sengaja diberikan untuk satu kepemimpinan Gubernur NTB.

Dr Zulkieflimansyah adalah sosok pemimpin NTB yang mampu membawa Bumi Gora keluar dari keterpurukan setelah pada Agustus 2018 lalu diguncang gempa bumi dasyat.

“Beliau  setelah gempa Agustus itu dari titik mati menjadi titik tumbuh, titik bangkit dan sekarang sudah berbuah menjadi harapan, membuka akses perguruan tinggi baik negeri maupun swasata untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi yang lain,” ujar Dr Ibnu Khaldun di kampus STKI Taman Siswa Bima, Rabu (21/8/2019).


Dikatakannya, kampus setempat memiliki visi beradab dan kewirausahaan. Hal itu juga sejalan dengan program Gubernur NTB seperti membuat dan membangun desa-desa wisata serta meluncurkan pendukung kewirausahaan.

“Ini yang sedang beliau lakukan, itu adalah kado satu tahun kepemimpinan dan baru STKIP Taman Siswa, perguruan tinggi di NTB ini ynag memberikan penghargaaan langsung The Father of Civilization, Bapak Peradaban.sesuai tema kami sarjana beradab, menjadi perguruan tinggi beradab dengan keunggulan-keunggulan kewirausahaan,” katanya.

Diisyaratkan mantan Staf Ahli DPR RI ini, pemberian penghargaan predikat Bapak Peradaban (The Father of Civilization) juga akan dilakukan terhadap pemimpin-pemimpin lain di daerah yang dianggap berhasil. Misalnya bupati, camat hingga kepala desa. [RD]